Do’a Agar Diterima Kerja Saat Interview, Agar Dimudahkan Rezeki dan Pekerjaan

Do'a Agar Diterima Kerja Saat Interview, Agar Dimudahkan Rezeki dan Pekerjaan. (Ilustrasi Berdo'a)
Do'a Agar Diterima Kerja Saat Interview, Agar Dimudahkan Rezeki dan Pekerjaan. (Ilustrasi Berdo'a)
0 Komentar

RELIGI – Memiliki pekerjaan yang sesuai harapan tidak melulu sulit didapat, namun juga tidak selalu mudah jika tanpa kerja keras, keteguhan, dan sabar serta diiringi lantunan do’a dimudahkan rezeki dan pekerjaan.

Biasanya, seperti dihimpun dari fajar.co.id, bahwa keluhan para pencari kerja saat mencari kerja dan proses wawancara adalah menemui hal yang rumit, Namun jika tidak bekerja, maka menganggur merupakan hal yang menyeramkan.

Akan tetapi tidak boleh pesimis, apalagi menyerah, untuk mencari pekerjaan, harus melakukan ikhtiar yang maksimal. Selain berusaha, manusia pun dianjurkan agar tidak lupa berdo’a dalam menjalani kehidupan terutama saat mencari atau melamar pekerjaan.

Baca Juga:Pertalite dan Solar Dibatasi! Berimbas Ekonomi MelambatSiswa Sekolah Menengah Alam Purwakarta Unjuk Talenta, Bisa Kenali Bakat Sejak Dini

Sebab, usaha tanpa do’a itu jika diibaratkan adalab sayur tanpa ada penyedap rasa. Maka, berusaha dan berdo’a harus tetap berjalan beriringan, agar apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Di bawah ini adalah amalan agar diterima kerja, sebagai salah satu ikhtiar maksimal selain berusaha lebih baik dalam memantaskan diri untuk diterima di suatu perusahaan.

Do’a Agar Diterima Kerja Saat Interview, Agar Dimudahkan Rezeki dan Pekerjaan

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Artinya: “Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”.

Do’a tersebut tentu harus diamalkan dengan penuh ikhlas dan mengharap ridha Allah.

Jika kita mendapatkan pekerjaan baik, yang sesuai yang kita inginkan, maka itu atas izin dari Allah.

Namun jika belum mendapatkan pekerjaan atay belum sesuai harapan, tetap bersabar dan bersyukur serta berbaik sangka kepada Allah.

Baca Juga:Kabar Baik! Guru Honorer yang Memenuhi Persyaratan Akan Diangkat jadi PPPKPemkot dan DPRD Cimahi Setujui Anggaran Pilkada 2024 Rp 44 Miliar

Sebab, pekerjaan yang kita tidak sukai, bisa jadi didalamnya terdapat pahala yang berlimpah jika dikerkakan dengam tulus dan ikhlas. Wallahu a’lam (Jni)

0 Komentar