Apa Perbedaan Introvert dan Ekstrovert? Lengkap Kelebihannya

Apa Perbedaan Introvert dan Ekstrovert? Lengkap Kelebihannya
Apa Perbedaan Introvert dan Ekstrovert? Lengkap Kelebihannya
0 Komentar

PSIKOLOGI – Apa perbedaan Introvert dan Ekstrovert? Apakah punya kelebihan? Dalam diri seseorang, tentu kita dapati berbagai karakter dan kepribadian yang menjadi ciri khas seseorang.

Seperti halnya kepribadian introvert dan ekstrovert yang menjadi salah satu faktor utama saat seseorang bertindak di lingkungan sosial.

Namun kadangkala ada seseorang yang bingung untuk mengetahui tentang kepribadiannya. Sehingga bertindak diluar nalar dan tidak sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.

Baca Juga:3 Nama Bakal Capres Partai Nasdem Diumumkan! Erick Thohir Tak Masuk UsulanUsai Rumahnya Digrebek Polisi, Nikita Mirzani: Gegara Aku Podcast di Om Deddy

Padahal kepribadian seseorang itu tentu memiliki keunikan tersendiri, selagi hal itu positif dan tetap menerapkan etika dan adab sesuai ajaran Agama masing-masing.

Apa Perbedaan Introvert dan Ekstrovert? Lengkap Kelebihannya

Introvert dikenal lebih dominan tertutup untuk lebih menyukai pikirannya sendiri. Orang introvert memerlukan waktu menyendiri atau jika berbaur, orang introvert lebih menyukai bersama teman terdekat untuk dapat kembali memulihkan energi.

Berbanding terbalik dengan kepribadian orang ekstrovert yang lebih cenderung menjadi orang yang lebih terbuka dan lebih senang berbicara dengan orang lain bahkan orang baru dikenal sekalipun.

Namun, lebih suka menyendiri bukan berarti orang Introvert menghindari berbaur dengan lingkungan sekitar, hanya saja butuh waktu tertentu atau butuh waktu beberapa saat untuk mengumpulkan energi sebelum bersosialisasi dengan sekitar.

Kelebihan dari orang yang memiliki kepribadian introvert adalah mempunyai daya kreativitas yang tinggi.

Orang introvert cenderung tidak akan terpengaruh dengan apa yang dikerjakan orang sekitar,  hal ini yang menjadikan kepribadian introvert bisa lebih terbuka dan lebih menerima hal baru.

Kepribadian Introvert pun dikenal lebih kreatif, sebab orang introvert ini lebih banyak menghabiskan waktu menyendiri, yang justru hal itu menjadikan salah satu kunci tumbuhnya kreativitas dalam diri Introvert.

Baca Juga:Bagaimana Merawat dan Mencuci Sepatu Kulit Agar Tidak Pecah? Begini Tips ManjurnyaTrailer Film Pengabdi Setan 2, Seremmm Dibuat Seperti Klaustrofobia

Jadi, kepribadian introvert tidak melulu menyendiri, hanya saja butuh waktu mengumpulkan energi untuk berbaur. (Jni)

0 Komentar