HUT Kabupaten Bandung Barat, Bangkit Berjuang Bersama Bangun Daerah, Ikhtiar Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

HUT Kabupaten Bandung Barat, Bangkit Berjuang Bersama Bangun Daerah, Ikhtiar Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, FOTO HUMAS PEMKAB BANDUNG BARAT
HUT Kabupaten Bandung Barat, Bangkit Berjuang Bersama Bangun Daerah, Ikhtiar Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, FOTO HUMAS PEMKAB BANDUNG BARAT
0 Komentar

NGAMPRAH-Tepat tanggal 19 Juni 2022, Kabupaten Bandung Barat (KBB) genap 15 Tahun. Momentum ini Hari Ulang Tahun (HUT) ini diperingati dengan menggelar kegiatan Upacara Hari Jadi ke 15 tahun Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang memimpin langsung upacara tersebut, mengucapkan puji dan syukur atas bisa berkumpul nya kembali pasca pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, sudah dua tahun pelaksanaan upacara secara langsung tidak terlaksana.

“Hari merupakan hari yang istimewa bagi kita semua, khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Karena tepat pada hari ini (kemarin) Kabupaten yang kita cintai ini genap berusia 15 tahun,” kata Hengki.

Baca Juga:Dukungan Anggaran dari Pemkab Bandung Barat Hingga Kerjasama Program Donor BISA, Untuk Penanganan Stunting 15 Tahun Kabupaten Bandung Barat, Momentum Pemulihan Ekonomi Bangkit dari Pandemi Covid-19

Dia menjelaskan 15 tahun merupakan rentang perjalanan cukup panjang yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, proses pembangunan serta berbagai ikhtiar untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Hari jadi ini harus menjadi momentum bagi kita semua agar selalu bersyukur atas Rahmat yang telah Allah SWT berikan.

Sehingga Kabupaten Bandung Barat menjadi seperti yang kita semua rasakan dan kita nikmati sekarang,” ungkapnya.

Dia menambahkan peringatan ini juga sebagai motivasi bagi semua untuk bangkit bergerak berjuang bersama membangun daerah. Menjadi lebih baik melalui inovasi, sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder, baik pemerintah daerah, masyarakat, dan swasta.

“Saya juga berharap kita dapat semakin kuat dan solid terlebih di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali pulih yang akan berdampak secara langsung terhadap berbagai sektor kehidupan menuju Bandung Barat ekonomi kuat tahun 2030,’” ujarnya.

Hengki juga mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk turut serta berkontribusi menyukseskan berbagai kegiatan.

“Karena ini merupakan momentum bagi kita untuk kembali mempererat tali silaturahmi yang sempat terputus akibat pandemi. Kami menyelenggarakan berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat secara langsung mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang disertai dengan berbagai kegiatan sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan, seperti bakti sosial, khitanan massal gratis, pengobatan gratis hingga pembagian sembako,” katanya.

0 Komentar