UAS Bawa Berkah untuk Pedagang, Dewan Dakwah Subang: Motivasi dan Penebus Kerinduan

UAS Bawa Berkah untuk Pedagang, Dewan Dakwah Subang: Motivasi dan Penebus Kerinduan
Ceramah UAS di Purwadadi
0 Komentar

SUBANG – Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di lapangan Tumaritis Purwadadi Kabupaten Subang bangkitkan ekonomi rakyat di pasar malam dan bazar UAS.

Pelaku usaha kecil menengah di Purwadadi tumplek untuk berdagang sambil dengarkan ceramah, hadir diantara ribuan jemaah.

Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Subang, Ustadz Dadhe Alfath menyebut jika kehadiran Prof. Dr. KH. Abdul Somad atau yg akrab dipanggil UAS menjadi motivasi baru dan penebus kerinduan bagi masyarakat pencinta ilmu.

Baca Juga:Ketauan Akan Curi Motor Temannya, Pria di Cipeundeuy Nyaris Diamuk WargaMelawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Main di Si Jalak Harupat dan Tanpa Penonton

“Setelah sekian lama tidak dapat berkumpul dalam Tabligh Akbar UAS karena adanya pandemi. Bersyukur Allah cabut musibah pandemi dan sebagai rasa syukurnya masyarakat Subang beristigosah menghadiri Tabligh Akbar,” katanya.

Dewan Dakwah menjadi penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar UAS bersama unsur ormas, forum DKM, saudagar pasar, pemerintah dan aparat.

Semua berkoalisi dan bersatu dalam Tabligh Akbar yg bertajuk Membangun Persatuan Umat.

“Rahmat Allah akan turun kepada hambanya jika persatuan dan ukhuwah islam dijaga dengan baik, dan islam mengajarkan agar kita bersatu untuk saling mencintai karena kita semua bersaudara,” ungkap Ketua Dewan Dakwah Kecamatan Purwadadi Ust. Abu Wildan menambahkan.

Dalam ceramah Tabligh Akbarnya, UAS banyak menceritakan inspirasi da’wah pedalaman Dewan Dakwah.

Menurutnya bahwa tanggung jawab da’wah adalah tanggung jawab semua umat Islam, maka siapapun wajib untuk mendukung gerakan da’wah sebagai upaya menyelamatkan umat, bangsa dan negara dari sebuah kehancuran karena kemaksiatan.

Tabligh Akbar diakhiri dengan penyematan sorban kehormatan bagi para pendukung da’wah oleh Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga:Menko Airlangga Harapkan Wisudawan Universitas Nasional Dapat Berprestasi dan Mengharumkan Nama Bangsa di DuniaDitegur Istri Sering Judi Online, Seorang Suami Nekat Gantung Diri

Pukul 21.50 WIB acara berakhir, untuk kemudian melanjutkan Safari Da’wah di Subang, pada Senin Subuh di Masjid Darul Jadid Sidodadi kelurahan Pasirkareumbi.

0 Komentar