Tanpa APBD, Kabupaten Bandung Barat Expo Banjir Sponsor

Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan (Kanan), DOK FORKOPIM SETDA KBB
Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan (Kanan), DOK FORKOPIM SETDA KBB
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku terharu dengan kegiatan Bandung Barat Expo 2022.

Pasalnya, acara yang meriah tersebut berhasil digelar tanpa banyak menyedot anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengatakan, acara yang meriah dan menjadi magnet bagi warga masyarakat tersebut tak terlepas dari dukungan para sponsor.

Baca Juga:Terserang PMK, Peternak di Kabupaten Bandung Barat Rugi Rp 8,5 Miliar, Pemda Belum Tangani Serius WabahFitur Terbaru Whatsapp, Status dan Foto Profil Kini Bisa Lebih Private

“Semua bintang tamu di HUT KBB, tidak satupun di biayai Oleh APBD. Alhamdulilah banyak sponsor yang membantu,” katanya, Selasa (21/6).

Ia menyebut, mengadakan sebuah kegiatan yang besar tidak harus selalu mengandalkan APBD. Oleh karena itu, jejaring dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak harus terus dibangun.

“Perlu kreatifitas dan kolaborasi dengan banyak pihak,” katanya.

Ia menegaskan, output yang menjadi tujuan utama Bandung Barat Expo 2022 yakni membangkitkan kembali ekonomi pasca pandemi ini tercapai di luar ekspektasi.

“Output penjualan UMKM luar biasa dalam dua nilai transaksi dalam dua hari menyentuh angka Rp3,5 Miliar,” katanya

Selain itu, kata Hengky, kekompakan para OPD dalam menyukseskan peringatan hari jadi Kabupaten Bandung Barat yang ke 15 tersebut patut diacungi jempol.

“Kolaborasi yang apik antara leading sektor menjadi salahsatu faktor kesuksesan event Bandung Barat Expo 2022 ini,” katanya.

Ia menegaskan, pada tahun berikutnya acara serupa bakal digelar dengan lebih baik lagi. Hal tersebut demi kebahagian masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Akhirnya, Telegram Resmi Rilis Status Premium, Segini HarganyaCatatan Harian Dahlan Iskan: Surat Cinta

“Saya telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bandung Barat. Waktu, pikiran dan tenaga saya serahkan sepenuh hati untuk Bandung Barat lebih baik,” tuturnya.(rls/sep)

 

0 Komentar