Soal Video Cobek Batu yang Dipanaskan Akan Keluar Hewan Mirip Belatung, Begini Tanggapan Seorang Chef

Soal Video Cobek Batu yang Dipanaskan Akan Keluar Hewan Mirip Belatung, Begini Tanggapan Seorang Chef
0 Komentar

RAGAM-Sebuah video memperlihatkan cobek batu yang dipanaskan di atas kompor dan keluar hewan kecil diduga belatung, viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun TikTok ini.

Hai Guys, karena gue penasaran apa iya sih batu kalau dipanasin keluar belatung, ternyata bener dong. Ini udah gue panasin dan gue kaget banget. Keliatah gak? Itu, gerak-gerak. Beneran banget dong guys, banyak banget. Dia keluar dari pori-porinya tuh. Buat kalian yang mau nyoba hari-hari batunya meledak. Ini panas,” ujarnya dalam video tersebut

Tonton videonya di sini

Sontak hal ini mengundang banyak komentar dari publik termasuk seorang chef yang ia bagikan komentarnya melalui akun TikTok pribadinya @chefnausa.

Baca Juga:BPJamsostek Subang Dorong Peningkatan Kepatuhan Pembayaran IuranMemperingati HUT Ke-495 DKI Jakarta, Inilah Beragam Fasilitas Gratis yang Bisa Kamu Nikmati!

Ia mengatakan apabila belatung tersebut tidak mungkin muncul tanpa adanya penyebab. Ia juga mengasumsikan jika belatung tersebut dari telur lalat.

Chef satu ini juga menyebutkan kalau lalat memang biasanya hinggap di tempat yang kotor, busuk, maupun berbau.

Lalu, permukaan cobek biasanya bergelombang, kasar dan tidak rata membuat proses pembersihan harus benar-benar teliti. Pasalnya saat mencuci cobek batu tak terlalu bersih, kemungkinan sisa-sisa makanan seperti terasi, cabai, dan yang lainnya masih menempel di sela-sela yang tak terlihat oleh mata telanjang.

Melalui sisa makanan itu lah yang akan menarik lalat untuk bertelur di atas cobek serta tekstur cobek yang berongga membuat telur lalat tak terlihat.

“Kadang-kadang gini, kita udah bersihin nih habis kita pakai, tapi tempat kita menyimpan itu tidak steril. Akibatnya alat makannya terkontaminasi lagi,” ujar Chef Nausa.

Ia juga menambahkan sebaiknya mencuci cobek sembari disikat dan cobek juga bisa direndam supaya belatung keluar sendirinya meski tanpa dibakar.(erz)

0 Komentar