Hendak Lakukan Kunjungan ke Ukraina, Paspampres Siapkan Helm dan Rompi untuk Jokowi

Presiden Jokowi Ingin Pindahkan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia ke Subang, Menyongsong Pertahanan yang Lebih Kokoh
Presiden Jokowi Ingin Pindahkan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia ke Subang, Menyongsong Pertahanan yang Lebih Kokoh
0 Komentar

Jakarta – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah siapkan tim penyelamatan khusus dan perlengkapan keamanan untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Rusia dan Ukraina.

Perlengkapan keamanan yang akan diberikan untuk Jokowi berupa rompi dan juga helm.

“Semua, semua delegasi yang akan ikut kita siapkan,” ungkap dia.

Lebih lanjutnya, Tri Budi juga memberikan keterangan bahwa tim penyelamatan khusus yang akan mengawal Jokowi nantinya akan dibekali senjata laras panjang.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Agustus 2022Menikmati Aneka Kuliner di Bumi Talaga Sundayana

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan senjata laras panjang dengan amunisi yang tak terbatas itu sudah atas seizin pemerintah Ukraina.

“Untuk senjata yang biasanya kita tidak menggunakan senjata laras panjang. Dari pihak Ukraine juga sudah memberi kita keleluasaan untuk membawa senjata laras panjang sesuai dengan jumlah personel Paspampres kita dengan amunisi yang tidak terbatas,” tutur Tri Budi.

Menurut keterangan, kurang lebih sebanyak 39 anggota Paspampres yang berasal dari berbagai matra akan dikerahkan untuk mengawal Jokowi nanti.

Tri Budi juga menuturkan bahwa dari pihaknya juga sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan KBRI di Ukraina dan Rusia terkait dengan pengamanan Jokowi nanti.(erz)

 

0 Komentar