oleh

Kabar Baik dari Mekkah, Jemaah Haji Asal Subang Tetap Bugar Meski Udara Panas

SUBANG-Kabar baik datang dari Mekkah untuk keluarga jemaah haji asal Subang. Kondisi jemaah haji asal Subang itu dalam kondisi sehat.

Kabar kondisi kesehatan jemaah haji itu dikonfirmasi langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Subang. “Alhamdulillah kabar baik, mereka sehat walafiat,” ungkap Kepala Kemanag Subang, Dr H Agus Sutisna MSi kepada Pasundan Ekspres, Rabu (22/6).

Jemaah mulai berangkat tanggal 03 Juni 2022. Sampai dengan saat ini kondisi 410 jemaah haji Subang dalam kondisi prima.

“Kondisi jemaah asal Subang sampai saat ini prima,” katanya.

Agus mengatakan, rata-rata jemaah haji berusia 50 tahun. Walaupun cuaca di tanah suci saat ini mencapai 45 derajat celcius, kondisi jemaah dalam kondisi sehat. Mereka mendapat pendampingan dari tim tenaga kesehatan.

Agus berpesan kepada jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Mulai dari mengonsumsi vitamin, melakukan olahraga dan beribadah dengan khusyuk.

“Kami berharap mereka terus menjaga kondisi tubuhnya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Kemenag Subang, H Rozak mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan pemberangkatan calon jemaah haji kedua yang tergabung dalam kloter 32. Mereka akan diberangkan 28 Juni 2022.

“Ada sebanyak 133 calon haji akan diberangkatkan dari Islamic Centre pada jam 11.00 WIB,” ungkapnya.

Kemenag mengimbau kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat harus mempersiapkan diri dengan baik. Terutama menjaga kesehatan tubuh.

“Kami meminta para calon jemaah haji tetap menjaga kebugaran tubuhnya,” bebernya.

Sebagai informasi, saat ini daftar tunggu ibadah haji di Kabupaten Subang hingga 20 tahun ke depan.(ygo/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.