800 Liter Hand Sanitizer Disalurkan ke Dinkes Subang

800 Liter Hand Sanitizer Disalurkan ke Dinkes Subang
0 Komentar

SUBANG- 800 liter hand sanitizer atau cairan pembersih tangan, disalurkan PT. Sinkona Indonesia Lestari (PT. SIL) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang, pada Jum’at (24/6).

Plt. Direktur Utama PT.SIL Ir.Acep Sutiana, menyebutkan tahun 2021 PT.SIL mulai mengembangkan minyak aksiri, yang mana minyak aksiri ini merupakan satu tumbuhan yang mengadung banyak manfaat bagi kesehatan, contoh cairan pembersih tangan, Hand Sanitizer.

“Mrmang kami rutin salurkan setiap tahun ke setiap institusi yang ada di Kabupaten Subang, dengan harapan keberadaan perusahaan ini harus punya makna terhadap lingkungan sekitar, seperti air bersih, dan sarana pendidikan, kami juga perhatikan,” katanya.

Baca Juga:Berkaca Penanganan Pandemi Covid-19, Berikut Upaya Pemerintah Tangani Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan TernakStasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 344117 Gorda di Kibin Ditutup 6 Bulan, Ini Sebabnya

Acep menyebut, bantuan cairan pembersih tangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sinergi perusahaan dengan pemerintah daerah memerangi penyebaran virus COVID-19.

“Kami selaku perusahaan yang beroperasi di sini (Kabupaten Subang) mengupayakan untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, dan juga pemerintah untuk menanggulangi permasalahan virus,” tambahnya.

PT. Sinkona Indonesia Lestari (PT. SIL) adalah perusahaan yang memproduksi garam kina dan turunannya.

Perusahaan yang dimiliki secara bersama oleh dua BUMN besar Indonesia yaitu PT. Kimia Farma (Persero),Tbk dan PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero), menginginkan pencegahan penyebaran virus corona melalui gerakan membiasakan diri menjaga kebersihan tangan dari kuman.
Caranya dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer .

“Gerakan ini juga sejalan dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Subang dalam penanganan masalah virus covid-19 yang sudah menjadi pandemi global, termasuk di wilayah Subang,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya dalam hal ini melakukan pencegahan dan penanggulangan di internal.

“Bersama kami juga memiliki ‘concern’ khusus kepada pemerintah, dan masyarakat dalam membantu menanggulangi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di area sekitar operasi perusahaan (PT.SIL). Melalui bantuan dan dukungan alat pencegahan, seperti masker, hand sanitizer dan lainnya di daerah operasional,” katanya.

Baca Juga:Naaah, Tuh Kan, Eropa Aja Berburu Batubara, Indonesia Harus Apa?Sukseskan Presidensi G20, Berikut Bukti Dukungan dari Sektor Pangan dan Agribisnis Indonesia

Sebelumnya, bantuan dan dukungan alat pencegahan ini, disalurkan ke desa desa di daerah oprasional dan BPBD Subang.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu, program ini juga sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat mendorong efektifitas, dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat pasca pandemi ‘corona virus corona atau covid-19,” terang dia.

0 Komentar