Mobil Maskara, Mobil Serba Guna Bantuan Pemprov Jabar

Mobil Maskara, Mobil Serba Guna Bantuan Pemprov Jabar
0 Komentar

SUBANG– Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk membantu desa mandiri dan berswadaya. Bantuan mobil itu bagi desa yang berprestasi. Menurut Kasi Pengelolaan Keuangan Desa  Dispemdes Subang, Aqil mengatakan, ada enam desa di Subang yang dapat mobil Maskara yaitu Desa Tegalurung, Rawalele, Pamanukan, Wantilan, Dayeuhkolot dan Desa  Cibeusi Kecamatan Ciater.

Mobil Maskara bisa digunakan untuk berbagai hal sesuai kebutuhan desa tersebut, seperti mengangkut hasil pertanian, hiburan, dan Pondok Bersalin Desa (Polindes), kegiatan PKK, Karang Taruna dan bahkan bermanfaat saat bencana tiba seperti banjir,

“Ada fungsi hiburannya seperti layar tancap, hajatan dan poliklinik, kegiatan sosial dan budaya,” kata Aqil.

Baca Juga:Warga Minta Dibangun Alun-alun Pamanukan, Jadi Pusat Kegiatan di PanturaJadi Segini!! Redistribusi Tanah Dua Kecamatan di Subang Diubah

Sementara itu Kepala Desa Rawalele Ir Uju Djuanda menyampaikan, Maskara adalah bantuan dari provinsi Jabar dan manfaatnya sangat banyak dan serbaguna.

Pihaknya telah memanfaatkan Maskara itu untuk berbagai kegiatan pemerintahan, sosial dan budaya, bahkan pernah pula digunakan untuk pernikahan warga Desa Rawalele.

“Mobil Maskara ini mobil serbaguna bisa buat apa saja buat pertunjukan musik juga bisa,” tuturnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil yang menggagas mobil Maskara. “Manfaatnya sangat banyak sekali dan membantu kegiatan desa baik tingkat kecamatan ataupun tingkat kabupaten,” pungkasnya.(dan/ysp)

0 Komentar