Secara Tidak Sadar Ternyata Empat Hal Ini Bisa Membuatmu Dinilai Sebagai Orang Julid

Secara Tidak Sadar Ternyata Empat Hal Ini Bisa Membuatmu Dinilai Sebagai Orang Julid
Ilustrasi: cottonbro/Pexels
0 Komentar

Hal ini tidak jadi masalah apabila kamu simpan pendapatmu sendiri dan tidak diungkapkan. Namun, akan berbeda jika kamu malah mengutarakannya pada orang lain. Bisa-bisa orang lain yang mendengar itu akan menilai kamu sebagai orang yang julid. Hati-hati, ya!

Mengabaikan hak orang lain

Pernahkah kamu diam-diam berkomentar julid baik ditulis secara langsung maupun menceritakannya pada orang lain mengenai unggahan media sosial orang lain? Hal ini termasuk perilaku mengabaikan hak orang lain, lho.

Sama halnya denganmu, sebagai sesama pengguna media sosial, sosok yang tengah kamu komentari punya hak yang sama. Mereka punya kebebasan untuk membagikan segala sesuatu selama hal tersebut tidak merugikan. Meskipun kamu memiliki kebebasan untuk berkomentar, jangan sampai kelewat batas, ya!

Baca Juga:Silsilah Sunan Gunung Jati dari Pangeran Adipati PasareanJelang Idul Adha, DPRD Karawang bersama Bupati Sidak Kesehatan Hewan Kurban

Sebenarnya kebiasaan julid ini bisa dicegah dengan banyak introspeksi diri dan terbiasa untuk selalu menghargai orang lain, termasuk pada orang yang baru dikenal sekalipun. Selalu tanamkam mindset yang positif dalam pikiranmu supaya tidak selalu berburuk sangka, ya.(erz)

0 Komentar