Secara Tidak Sadar Ternyata Empat Hal Ini Bisa Membuatmu Dinilai Sebagai Orang Julid

Secara Tidak Sadar Ternyata Empat Hal Ini Bisa Membuatmu Dinilai Sebagai Orang Julid
Ilustrasi: cottonbro/Pexels
0 Komentar

Lifestyle-Julid atau melontarkan komentar negatif memang kerap kali jadi suatu aktivitas yang sulit dihilangkan pada diri seseorang. Bahkan lebih parahnya lagi, apabila dihadapkan dengan orang yang ternyata sama-sama punya kebiasaan demikian. Alhasil, julid akan jadi hal yang lumrah.

Sebelum melontarkan kritik, pandai lah membaca situasi supaya tidak menyinggung orang yang sedang kamu kritik. Simpelnya, kamu harus bisa memposisikan diri kamu sebagai orang yang tengah dikritik. Tentu kamu pun akan enggan dikritik di hadapan banyak orang apalagi jika di waktu yang bukan semestinya. Jangan sampai melukai harga diri orang yang diberi kritik.

Merasa lebih unggul dari yang lain

Rasa percaya diri memang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.Bahkan sikap ini juga sebagai bentuk self-love.

Baca Juga:Silsilah Sunan Gunung Jati dari Pangeran Adipati PasareanJelang Idul Adha, DPRD Karawang bersama Bupati Sidak Kesehatan Hewan Kurban

Akan tetapi, rasa kepercayaan diri yang berlebihan patut kamu waspdai. Sebab bisa rawan untuk kamu sering merendahkan orang lain yang kerap berbeda pandangan denganmu. Tak hanya itu, kamu juga kerap akan menganggap orang lain berada di bawahmu pada banyak hal, mulai dari penampilan hingga selera akan sesuatu.

Jadi, kamu tidak perlu merasa selalu di atas orang lain.

Senang membandingkan

Memiliki kebiasaan sering membanding-bandingkan orang lain bisa menjadi kebiasaan yang sulit diubah dan bisa dilakukan dimanapun berada. Siapa pun bisa jadi objek untuk kamu banding-bandingkan termasuk pada teman sendiri.

0 Komentar