SEMINAR NASIONAL! Desain Besar Olahraga Nasional FPOK UPI Bandung, Berikut Link Pendaftarannya

SEMINAR NASIONAL! Desain Besar Olahraga Nasional FPOK UPI Bandung, Berikut Link Pendaftarannya
SEMINAR NASIONAL! Desain Besar Olahraga Nasional FPOK UPI Bandung, Berikut Link Pendaftarannya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESSeminar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) adalah suatu rencana yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, juga industri olahraga.

Manusia adalah modal terbesar dalam membawa pembangunan  suatu bangsa.  Dalam hal ini, perhatian kepada kualitas manusia menjadi suatu keniscayaan untuk pemerintah ataupun bagi setiap elemen bangsa yang menjadi bagian di dalamnya.

Salah satu upaya terbesar dalam langkah membentuk  Sumber Daya Manusia yang berkualitas ialah dengan melatih karakter kepemimpinan setiap individunya, sehingga dengan mempunyai sikap kepemimpinan di dalam diri individunya,  diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidupnya baik untuk dirinya ataupun bagi orang lain dan terutama juga untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Ketua UmumCermat dalam Memanfaatkan Peluang, RANS Nusantara FC Ungguli Persija 1-5

Kepemimpinan adalah suatu kiat atau kewibawaan yang dapat menggerakan orang lain, baik  secara perseorangan atau juga secara kelompok di dalam suatu organisasi, sehingga menimbulkan kemauan dan  kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan sebuah organisasi.

Kepemimpinan yang termasuk di dalamnya adalah berbagai dimensi, yang berfungsi sebagai salah satu piranti penggerak, motor atau motivator sumber daya yang ada dalam organisasi, sehingga peran kepemimpinan diharapkan dapat mendinamisasikan organisasi untuk mencapai suatu tujuan.

Demikian juga halnya dengan kepengurusan HIMA yang berperan sebagai salah satu jalur  pembinaan dimana  harus dapat mewujudkan tugas pokok serta fungsinya.

Oleh sebab itu, SOSPOL HIMA IKOR FPOK UPI mengadakan seminar nasional yang bertajuk Desain Besar Olahraga Nasional secara BLENDED (Offline&Online) dengan tema :

“PERAN MAHASISWA DAN MASYARAKAT DALAM MENGAWAL DBON MENUJU PRESTASI DUNIA”

Seminar Nasioal Desain Besar Olahraga Nasional ini turut menghadirkan Narasumber dari berbagai bidang, yakni:

  1. Dr. Ary Moelyadi, M.Pd, yang merupakan Asisten Deputi Pengelolaan Pendidikan dan juga menjabat sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga KEMENPORA RI
  2. Dr. H. Yunyun Yudiana, M.Pd, yang merupakan Dosen FPOK UPI, yang menjabat juga sebagai Tim DBON Kemenpora
  3. Dzulfikar Nurgofar, memegang jabatan sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI)
0 Komentar