Kapan Popok Bayi Kadaluwarsa? Begini Penjelasannya

Kapan Popok Bayi Kadaluwarsa? Begini Penjelasannya
Kapan Popok Bayi Kadaluwarsa? Begini Faktanya
0 Komentar

Supaya tidak cepat rusak atau kedaluwarsa, popok sekali pakai disarankan tetap disimpan di dalam kemasannya.

Apabila kemasan sudah terbuka, tutup kembali memakai penyegel vakum agar popok tersimpan dalam wadah yang kedap udara. Hal ini supaya memperlambat penguraian bahan dan mencegah penyerapan uap air serta bau tak sedap dari lingkungan.

  • Hindari paparan sinar matahari

Disarankan simpan popok di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan warna popok pudar. Kamu dapat meletakan popok yang masih terbungkus rapi di dalam lemari atau wadah tertutup seperi kotak kardus. Ini dapat membantu memperpanjang umur simpan popok.

Baca Juga:Sedang Viral! Bagi yang Belum Vaksin Dilarang Tarik Tunai di ATM, Kominfo Angkat BicaraHotman Paris Blak-blakan soal Kasus Holywings, Begini Ungkapnya

  • Hindari menyimpan di tempat yang lembab

Menyimpan popok di ruangan dengan kelembapan tinggi dapat menyebabkan kapasitas popok menurun.

Pada kemasan popok bayi sekali pakai memang tidak tertera tanggal kedaluwarsa. Tetapi, sebelum digunakan sebaiknya kamu tetap memeriksa kondisi popok. Jika popok sudah rusak, jangan gunakan untuk menyerap urin dan tinja bayi. Pastikan bahwa popok tidak longgar, terasa lembap saat disentuh, memiliki bau tak sedap dan sulit menempel. (shtq/yni)

0 Komentar