TK dan MD Azzahror Bentuk Karakter Siswa

TK dan MD Azzahror Bentuk Karakter Siswa
TK dan MD Azzahror Bentuk Karakter Siswa
0 Komentar

SUBANG – Pendidikan karakter anak bangsa harus dimulai sejak dini. Pendidikan bukan hanya mencerdaskan anak bangsa, tetapi juga membentuk karakter anak menjadi anak yang baik dan berakhlaqul karimah. Anak yang berbudi pekerti luhur patuh pada guru dan taat kepada orang tuanya.

Dengan itulah Yayasan Azzahroh menyelenggarakan pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kanak Kanak dan Madrasah Diniyah Takmiliyah.
Akhir tahun ajaran 2021-2022 ini TK dan MD Azzahroh menggelar kenaikan kelas atau samen yang dilangsungkan di Lapang Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat, Minggu (26/6).

Kepala TK Azzahroh Khairiyah menyampaikan, pendidikan di PAUD dan TK Azzahroh tidak hanya mengedepankan kemampuan ilmu saja, tetapi juga mengajarkan budi pekerti dan akhlaqul karimah.

Baca Juga:Teror Bom MolotovBupati Apesiasi Kafilah MTQ Purwakarta, Anne: Jangan Berkecil Hati

Dari situlah akan muncul pribadi dan karakter anak bangsa, sebagai generasi yang masih hijau dan butuh bimbingan yang mendasari daripada pendidikan karakter membentuk anak yang sholeh dan pintar.

Melalui kenaikan kelas kemampuan anak melalui pentas seni ditampilkan dihadapan orang tua. Dari mulai hapalan doa, ayat Alquran serta tarian religius dan tradisional.

“Sengaja semua anak kita bagi tugas tampil ke panggung pentaska kreasi seninya,” kata Ustdzah Khairiyah.

Sementara itu Kepala MD Azzahroh Ustad Musa Mutaqin yang juga sesepuh Yayasan Azzahroh menyampaikan, pendidikan ilmu agama sangatlah penting sebagai benteng generasi muda menangkal budaya asing yang tidak cocok dengan budaya dan tradisi orang Indonesia.

Dalam kesempatan itu santri MD Azzahroh juga mementaskan kemampuan akademiknya yaitu hafalan hafalan doa doa dan surat surat pendek ayat suci Alquran.

“Generasi milenial harus lebih pintar dan kuat, kuasai ilmu agama juga ilmu ilmu umum kelak setelah dewasa,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar