Cara Mengatasi Internet Lemot Indosat, Telkomsel dan Kartu Lainnya di Android

Cara Mengatasi Internet Lemot Indosat, Telkomsel dan Kartu Lainnya di Android
Cara Mengatasi Internet Lemot Indosat, Telkomsel dan Kartu Lainnya di Android
0 Komentar

TEKNOLOGI – Saat menggunakan internet di smartphone android, dengan provider apapun, kadangkala kita menemui yang namanya internet berjalan lamban atau lemot.

Hal itu tentu mengganggu aktivitas kita di smartphone, terlebih lagi saat dibutuhkan tetapi internet lemot, rasanya tentu ingin melempar handphone dengan kesal

Tapi sabar dulu, ada masalah tentu ada solusi, jangan cepat kesal, kita coba cara mengatasi intenet lemot baik dengan provider Indosat, telkomsel atau provider apapun dengan cara di bawah ini.

Baca Juga:Brutal! Diam Jadi Kakek, Bergerak Tiduri 5 Mahasiswi, Begini Cerita Kakek DonjuanSMK Negeri 1 Cipeundeuy Miliki Program Mabostiku

Seperti dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, bahwa dalam keterangan resmi Samsung, Sabtu (25/6), untuk mengatasi masalah internet lemot di smartphone, ternyata ada empat cara yang bisa dicoba, yaitu:

Cara Mengatasi Internet Lemot Indosat, Telkomsel dan Kartu Lainnya di Android

1. Restart Teratur

Smatphone tentu digunakan setiap hari selama 24 jam, ada saatnya perangkat terlalu panas (overheat) lantaran menyala dalam waktu yang lama. Apabila panas, kinerja ponsel akan melambat dan mengganggu koneksi internet.

Samsung memberi saran kepada pengguna untuk melakukan restart Handphone secara teratur agar performa ponsel terjaga dalam jangka panjang. Setelah restart, ponsel bisa kembali pulih setelah cukup lama menyala. Selain restart, alternatif lainnya adalah mematikan ponsel ketika diisi daya supaya perangkat bisa beristirahat.

2. Hapus aplikasi yang tidak Digunakan

Bertambah sering membuka aplikasi, maka kerja smartphone kita akan semakin berat sehingga menyebabkan internet ‘lemot’.

Kebiasaan menggunakan aplikasi begitu berpengaruh pada kinerja smartphone. Contohnya, usai menggunakan aplikasi, menekan tombol home untuk keluar. Cara tersebut sebetulnya bukan menutup aplikasi, sehingga aolikasi masih berjalan di latar belakang ‘background’.

Maka bisa mengakibatkan, RAM terus bekerja dan sambungan ke internet pun tetap berjalan. Tutup aplikasi-aplikasi yang sedang tidak digunakan dengan menekan ikon tiga garis di layar bawah.

Baca Juga:Mendag Janjikan Minyak Goreng Rp 14.000, Ketersediaan Pangan dan Harga TerjangkauHewan Penghuni Lembang Park and Zoo Divaksin PMK, Cegah Penularan ke Binatang Berkuku Genap

Lalu, matikan atau hapus aplikasi yang tidak pernah dipakai. Cara ini diharapkan dapat membantu mengoptimalkan performa ponsel dan sambungan internet.

3. Blokir iklan

Membuka situs yang mempunyai banyak banner iklan rupanya turut mempengaruhi koneksi internet. Blokir iklan lewat setelan aplikasi peramban (browser yang digunakan).

0 Komentar