Pemkab Sudah Terima Pemasukan dari Wisata Baru, Rp700 Juta dari D’Castello

Pemkab Sudah Terima Pemasukan dari Wisata Baru, Rp700 Juta dari D’Castello
Pemkab Sudah Terima Pemasukan dari Wisata Baru, Rp700 Juta dari D’Castello
0 Komentar

SUBANG – Pemkab Subang mulai memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di tahun 2022 ini. Bupati Subang Ruhimat yakin dengan adanya sejumlah objek wisata baru di jalur wisata Ciater tepatnya berada di atas lahan HGU PTPN VIII mulai dari Astro Strowbery, De Ranch dan D’Castello dapat meningkatkan PAD.

“Baru D’Castello yang sudah kami jajaki kerjasama pengelolaan dengan PT Subang Sejahtera, di sana Pemda memiliki saham sebesar 2,5 persen,” ujar Ruhimat.

Selain keuntungan dari kerjasama, melalui investasi tersebut dari sektor pajak pariwisata D’Castello, Pemkab Subang hingga Juni 2022 ini sudah menerima pemasukan sebesar Rp 700 juta.

Baca Juga:Tips Memilih Kursi Kereta Ekonomi, Agar Perjalananmu NyamanRekomendasi Resep Sehat dan Mudah, Cocok untuk Bekal Ke Kantor

“Dengan penyertaan modal 2,5 persen dengan D’Castello, kita akan mendapatkan banyak keuntungan untuk PAD, yang akan masuk ke kas daerah termasuk dari sektor pajak. Tidak hanya D’Castello, yang sudah masuk pajaknya ke kas daerah, juga De Ranch selama tiga bulan terakhir hampir mancapai Rp160 juta,” terangnya.

Sepengathuan Ruhimat, selama Subang berdiri, pajak dari PTPN VIII belum pernah ada satu rupiah pun yang masuk sebagai PAD ke kas daerah dari luas lahan 16 hektar.

“Mohon maaf, selama yang saya tahu bahwa PTPN VIII tidak pernah memberikan PAD ke kas daerah. Tetapi setelah ada sejumlah objek wisata di lahan HGU PTPN VIII Alhamdulillah baru tahun ini kita mendapatkan PAD dari D’Castello dan juga De Ranch,” ungkapnya.(ysp)

0 Komentar