Ruhimat Berharap Potensi Pajak Bisa Dimaksimalkan

Ruhimat Berharap Potensi Pajak Bisa Dimaksimalkan
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang, H Ruhimat mengungkapkan, Kabupaten Subang saat ini tengah mengalami tren peningkatan perusahaan manufaktur dan wisata yang memiliki potensi pajak yang menjanjikan.

Hal itu disampaikan Ruhimat, saat melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II, di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (27/6). Dengan adanya tren tersebut, Ruhimat berharap potensi pajak di Subang bisa dimaksimalkan.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita dapat mendapatkan solusi terbaik terlebih saat ini Industri manufaktur hingga industri wisata sedang berkembang di Kabupaten Subang sehingga kami butuh masukan demi memaksimalkan pendapatan pajak di Kabupaten Subang,” katanya.

Baca Juga:133 Calon Haji Asal Subang Berangkat Hari IniTerbaring Lemah Akibat Gagal Ginjal, Agus Berharap Dijenguk Dedi Mulyadi

Dia mengaku masih sangat membutuhkan edukasi dan komunikasi terkait pajak dari KPP Pratama, karena pajak, kata Ruhimat adalah andalan untuk membangun Subang.

“Dalam upaya meningkatkan PAD melalui pajak, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang harus selalu aktif bekerja sama dengan KPP Pratama,” katanya.

Menanggapi halbtersebut, Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Harry Gumelar menyampaikan permasalahan pajak pada dasarnya adalah permasalahan data.

“Kami sedang mengupayakan kerja sama bagaimana meningkatkan pendapatan melalui potensi daerah. Yang paling sering kami temui adalah terdapat ketidaksingkronan data antara pajak yang dibayar kepada KPP dengan pajak yang dibayarkan kepada Pemerintah Daerah sehingga berdampak pada pendapatan dari pajak,” paparnya.

Harry juga menambahkan Kabupaten Subang harus menyiapkan SDM agar permasalahan pajak yang ada di Subang dapat diselesaikan dan mampu meningkatkan PAD melalui pajak.(idr/ysp)

 

0 Komentar