Mantul! Asam Urat Langsung Minggat Dikasih Ramuan Herbal Ini

Mantul! Asam Urat Langsung Minggat Dikasih Ramuan Herbal Ini
0 Komentar

HEALTH-Asam urat merupakan salah satu penyakit yang mudah ditemukan di masyarakat. Kondisi tingginya kadar kolestrol dalam tubuh harus diwaspadai, karena bisa memicu berbagai jenis penyakit berbahaya untuk tubuh lainnya.

Cuka apel, jus lemon, dan kunyit ramuan herbal yang sering direkomendasikan sebagai obat asam urat. Penelitian menurut ahli juga telah menunjukkan bahwa kombinasi dari ketiga bahan ini tidak hanya bermanfaat bagi asam urat saja, tetapi juga dapat menyehatkan ginjal.

Caranya cukup ampurkan perasan lemon ke dalam air hangat. Kemudian, campurkan dengan 2 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh cuka apel. Minum dua sampai tiga kali sehari.

Jahe

Baca Juga:Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Cek Penjelasannya Berikut Ini!Dikemas Menarik, Lebih dari 500 Audiens Antusias Membahas Akses Permodalan UMKM

Ramuan jahe terkenal berguna untuk mengatasi peradangan. Selain itu, tumbuhan akar ini juga dipercaya menjadi obat asam urat alami.

Sebuah studi menemukan jahe dapat mengurangi rasa sakit akibat penyakit asam urat. Studi lainnya menunjukkan bahwa pada orang dengan kadar asam urat tinggi (hiperurisemia), dapat berkurang dengan jahe.

Apel

Banyak juga yang merekomendasikan apel sebagai bagian dari obat asam urat. Hal ini karena dalam buah apel mengandung asam malat, yang dapat menurunkan asam urat. Makan satu apel per hari baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini bermanfaat untuk atasi asam urat, tetapi jika dibarengi dengan mengurangi konsumsi gula harian.

Pisang

Buah satu ini juga dianggap sebagai obat asam urat yang baik. Pisang yang rendah kandungan purin dan tinggi vitamin C, menjadikannya buah yang baik untuk dimakan jika Anda menderita asam urat. Mengonsumsi lebih banyak makanan rendah purin, seperti pisang, dapat menurunkan jumlah asam urat dalam darah Anda dan mengurangi risiko serangan asam urat berulang.

0 Komentar