Enak Nih! Resep Korean Cake, Cake Korea Kekinian, Tar Lucu Berlapis Es Krim

Enak Nih! Resep Korean Cake, Cake Korea Kekinian, Tar Lucu Berlapis Es Krim (foto: Alfian Rizal/Jawapos)
Enak Nih! Resep Korean Cake, Cake Korea Kekinian, Tar Lucu Berlapis Es Krim (foto: Alfian Rizal/Jawapos)
0 Komentar

RESEP KOREAN CAKE

CAKE

  • – Telur 6 butir
  • – SP 10 gram
  • – Gula pasir 100 gram
  • – Tepung terigu protein rendah 100 gram
  • – Susu bubuk 10 gram
  • – Tepung maizena 10 gram
  • – Bubuk kakao 10 gram
  • – Butter 100 gram
  • – Pasta cokelat 10 gram

BUTTERCREAM

  1. – Putih telur 70 gram
  2. – Gula pasir halus 125 gram
  3. – Unsalted butter 150 gram
  4. – Pewarna makanan oil-based
  5. – Sprinkles

CARA MEMBUAT

CAKE

1. Campur telur, SP, dan gula. Kocok dengan mixer. Naikkan kecepatan ke tingkat maksimal secara perlahan. Kocok selama 10 menit.

Baca Juga:Terancam Kembali Menjanda, Dewi Perssik: Berapa pun Kamu Minta, Aku Kasih buat Modal Kamu BekerjaCatatan Harian Dahlan Iskan: Tanpa Jumbo

2. Sementara itu, lelehkan butter dan pasta cokelat di pan. Ketika mentega mulai leleh, matikan api. Aduk rata hingga mentega dan pasta cokelat tercampur rata.

3. Di wadah terpisah, ayak tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, dan bubuk kokoa.

4. Setelah adonan mencapai tekstur kental berjejak, turunkan kecepatan mixer. Tambahkan campuran tepung secara bertahap dan naikkan kecepatan ke tingkat medium.

5. Turunkan kembali kecepatan mixer, lalu masukkan butter yang telah dilelehkan sedikit demi sedikit. Setelah tercampur rata, matikan mixer.

6. Ratakan adonan dengan whisk. Gunakan spatula untuk mencampur adonan di tepi dan dasar mangkuk. Aduk searah dengan cara memutar wadah secara perlahan.

7. Siapkan loyang berukuran 26 x 26 cm. Olesi tipis dengan mentega, lalu lapisi dengan kertas roti. Pastikan kertas di sisi kiri-kanan lebih tinggi daripada loyang.

8. Tuang perlahan adonan dalam loyang, lalu ratakan dari bagian tengah ke tepian. Kemudian, goyang dan banting perlahan loyang untuk mengeluarkan gelembung udara.

Baca Juga:Viral Kesedihan Netizen Akibat RSIA Asih Akan Tutup, Begini KlarifikasinyaBea Cukai Tasikmalaya Ajak Masyarakat Berantas Peredaran Rokok Ilegal

9. Panggang cake dalam oven bersuhu 180 derajat Celsius dengan api atas-bawah selama 20–22 menit.

10. Setelah matang, scrap tepian cake. Segera keluarkan cake dari loyang, lalu lepas kertas roti. Biarkan hingga mencapai suhu ruang.

11. Potong cake dengan cetakan bulat. Bagian tepian cake bisa disambung dengan tambahan butter cream.

BUTTERCREAM

1. Campur putih telur dan gula. Masak dengan teknik double boiler (ditim) dengan api kecil. Aduk perlahan hingga gula larut, lalu kocok hingga berbusa dan putih.

0 Komentar