Viral Kesedihan Netizen Akibat RSIA Asih Akan Tutup, Begini Klarifikasinya

Editor:

VIRAL – Sosial media baru-baru ini dipenuhi pertanyaan lengkap kesedihan para netizen akibat mengetahui perihal rencana penutupan RS Ibu dan Anak (RSIA) Asih, Jakarta Selatan. Pada unggahan media sosial, RSIA Asih memaparkan bahwa mereka akan tutup pada 30 Juni 2022.

Sejumlah netizen merasa memiliki kedekatan tersendiri dengan rumah sakit RSIA Asih itu. Sebagian bahkan mengaku lahir di sana pada era 1990an sampai era 2000an.

“RSIA Asih Pangpol mau tutup, kenapa ya? Bukannya legendaris dan rame, keinget dulu nemenin kakak ipar lahiran di situ,”  tulis salah satu netizen.

“Sedih melihat pengumuman RSIA Asih mau tutup, dulu gue lahir di sini,” timpal netizen lainnya.

“Gak nyangka RSIA Asih bakal tutup padahal artis banyak lahiran di sana,” ucap netizen lainnya.

Pada keterangan resmi, Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan,
Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asih di Jalan Panglima Polim, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, tetap melayani pasien yang dirawat walaupun berhenti beroperasi sementara, lantaran tengah menjalani renovasi.  Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan Yudi Dimyati, Selasa (28/6).

Yudi memaparkan, renovasi total dilakukan di seluruh gedung rumah sakit, sekaligus juga melakukan perubahan manajemen rumah sakit yakni penggantian nama Rumah Sakit.

“Jadi saya sarankan untuk sementara berhenti beroperasi. Tidak menerima pasien baru. Namun, untuk pasien yang sedang dirawat masih tetap dilayani,” paparnya.

Yudi mengatakan, untuk pengurusan penggantian nama akan diajukan melalui aplikasi OSS.

“Adapun nantinya, lokasi RSIA tetap tidak berpindah, hanya saja nama rumah sakit yang berubah,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Informasi tersebut disampaikan langsung di akun Instagram @rsia.asih bahwa pihak RSIA Asih menuliskan, tanggal 30 Juni adalah hari terakhir operasional. Pengumuman itu sontak membuat netizen bertanya-tanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.