Kecelakaan Tol Cipali: Sopir Truk dan Bus Primajasa Meninggal, 13 Terluka

SUBANG-Kecelakaan antara Bus Primajasa terbaru di Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Minggu, 3, Juli 2022 sore mengakibatkan 13 orang terluka dua orang meninggal dunia. Keduanya adalah sopir bus Primajasa dan sopir truk pengangkut ayam. Hingga kini 5 orang masih dirawat di RS Radjak Purwakarta.

Kecelakaan Bus Primajasa itu terjadi di KM 93+600 Subang arah Palimanan, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 16.22 WIB, Minggu (3/7).

Insiden kecelakaan Bus Primajasa terbaru di Tol Cikopo Palimanan itu, melibatkan kendaraan lainnya yakni truk pengangkut ayam dengan plat nomor B 9883 VDA jenis Truk Mitsubishi Colt Diesel.

Bus Primajasa plat nomor B 7291 FGA jurusan Kuningan-Jakarta sedang dalam perjalanan mengarah ke Palimanan.

Sementara truk pengangkut ayam dalam perjalanan dari arah Cirebon menuju Jakarta. Diduga pengemudi kurang mengontrol kecepatannya, truk pengangkut ayam oleng sehingga sesampainya di KM 93+600 A truk terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope yang berada di Jalur A Jakarta-Cirebon atau arah berlawanan.

Truk ayam kemudian tertabrak bus Primajasa dari arah Cirebon. Akibat kerasnya benturan, posisi akhir kendaraan 1 berada di median dan kendaraan 2 berada di ROW arah Cirebon.

Pada kejadian ini kondisi lalu lintas agak tersendat namun masih dapat dilalui dengan aman oleh pengguna jalan. Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan, penanganan telah dilakukan.

Petugas layanan keselamatan ASTRA Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital, Purwakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.