Soal Persiapan Porprov 2022, DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan KONI Subang, Ini Hasilnya

Soal Persiapan Porprov 2022, DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan KONI Subang, Ini Hasilnya
0 Komentar

Hal tersebut terlihat dari postur anggaran yang diberikan sejak tahun 2020 lalu Rp.10 Miliar melalui ABT, 2021 Rp25 Miliar yang diterima dua tahap, dan saat ini Tahun 2022 Rp.35 Miliar .

“Tinggal kami saat ini memberikan yang terbaik, baik dari segi pembinaan dan prestasi terutama PORPROV Jabar ke-4 tahun ini demi nama baik Kab.Subang,” ungkap Pria yang akrab disapa ARD dalam paparannya.

ARD pun mengapresiasi atas undangan jejak pendapat dari DPRD Subang yang diinisiasi oleh Ketua Komisi IV Ujang Sumarna ini.

Baca Juga:Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024Wisatawan Asal Subang Tewas Tertimpa Batu di Kawasan Wisata Air Terjun Tirtosari

Sehingga apa yang menjadi keinginan KONI Subang dapat tersampaikan ke DPRD. Apa yang menjadi kekurangan-kekurangannya untuk persiapan PORPROV Tahun 2022 ini dapat didengar langsung oleh Dewan.

“Bahwa perlu yang namanya kolaborasi yang sinergitas yang luar bisa untuk menyukseskan PORPOV Jabar ke -14 ini baik sebagai tuan rumah PORPROV Jabar dan pengiriman kontingen ke 9 kabupaten yang ada di Jabar,” ujar ARD.

Dari hasil pertemuan ini, DPRD Subang sebagai dewan pengawas anggaran ada keinginan untuk memberikan rekomendasi kepada eksekutif Pemerintah untuk diupayakan adanya tambahan anggaran dalam menghadapi PORPOV ini .

“Dan kami akan menjalankan juga apa yang menjadi amanat Komisi IV ini agar lebih merasionalisasikan terkait cabor dan atlet yang tidak berprestasi untuk porprov kedepan tidak dikirim dalam Kontingen. Pertemuan ini antara KONI, Disparpora, dan DPRD Subang ini bentuk ikhtiar kita untuk suksesi PORPOV Jabar,”imbuhnya.

Kemudian ia tegaskan , bahwa Suksesi PORPOV ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Karena dalam pelaksanaan PORPROV ini ada sebuah potensi luar biasa, bukan hanya sekedar prestasi yang kita kejar tetapi juga pemberdayaan ekonomi masyarakat Subang.

Dimana pada pelaksanaanya akan ada atlet, pelatih, official pendukung yang akan masuk di kabupaten subang dari kabupaten kota lain yang akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sisi pariwisata, transportasi, hotel, UMKM, restoran, medis, sarana dan prasarana yang ada,”jelasnya.

Baca Juga:Abrasi, 11 Hektar Lahan di Bibir Pantai Pondok Bali HilangIdentitas Lengkap Korban Kecelakaan Tol Cipali Subang, yang Libatkan Bus Primasaja dan Truk Pengangkut Ayam

Ia mengajak kepada seluruh komponen, baik internal KONI, pelatih, atlet cabor, sesuai yang diamanatkan Komisi IV DPRD Subang, bahwa adanya keterbatasan anggaran bukan menjadi penghalang untuk berprestasi, tetapi dengan semangat juang dan jiwa patriotisme olahraga di Kab.Subang bisa membawa nama baik kab.subang harum di kancah olahraga di Jawa barat .

0 Komentar