Wisatawan Asal Subang Tewas Tertimpa Batu di Kawasan Wisata Air Terjun Tirtosari

Wisatawan Asal Subang Tewas Tertimpa Batu di Kawasan Wisata Air Terjun Tirtosari
0 Komentar

MAGETAN – Tiga wisatawan tertimpa batu di kawasan Air Terjun Tirtosari, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/7).

Akibatnya, satu korban diantaranya meninggal saat perjalanan menuju RSUD dr Sayidiman.

Korban meninggal, yakni Anggita (26) warga Subang Jawa Barat. Korban terluka para pada bagian kepala usai tertimpa batu diduga seukuran bola voli.

Baca Juga:Abrasi, 11 Hektar Lahan di Bibir Pantai Pondok Bali HilangIdentitas Lengkap Korban Kecelakaan Tol Cipali Subang, yang Libatkan Bus Primasaja dan Truk Pengangkut Ayam

Sementara korban luka-luka, yakni I Wayan Krisna (21) asal Probolinggo Jawa Timur dan Binarti Fauziah (26) asal Bandung Jawa Barat.

KRPH Sarangan KPH Lawu, Supriyanto mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian bersama kepolisian setempat.

“Untuk kronologinya seperti apa tepatnya, kami belum bisa katakan. Saat ini sedang kita cari bersama kepolisian. Namun untuk para korban sudah dirawat di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Satu orang meninggal dunia pada saat perjalanan. Dua orang lagi luka ringan,” katanya.

Supriyanto menduga, batu jatuh dari tebing dan menimpa korban Anggita.

“Seperti karambol, korban pertama tergeletak kemudian menimpa rekannya lagi hingga dua kali. Korban yang pertama yang paling parah, hingga menyebabkan pendarahan dan meninggal dunia dalam perjalanan,” jelasnya.

Pihak Perhutani bersama polisi saat ini masih berada di lokasi dan sudah menemukan batu yang diduga sebagai penyebab celakanya wisatawan tersebut.

“Masih ada bekas rambut dan kulit kepala pada batu yang kita tengarai sebagai penyebabnya,” lanjut Supriyanto. (bbs/idr)

0 Komentar