Perempuan Wajib Tahu! Suka Ngidam saat Menstruasi? Simak Penjelasannya Menurut Ahli

Perempuan Wajib Tahu! Suka Ngidam saat Menstruasi? Simak Penjelasannya Menurut Ahli
0 Komentar

LIFESTYLE-Sebagian perempuan kerap “ngidam” saat sedang menstruasi. Apakah hal ini normal? Simak penjelasan menurut ahli, yuk!

Mathews juga menjelaskan, terdapat perubahan kadar hormon selama masa menstruasi. Saat menstruasi dimulai, kadar estrogen turun ke level terendah. Hal ini kemudian memicu perempuan untuk makan lebih banyak.

Selain itu, kondisi ini akan memicu keinginan perempuan untuk makan makanan karbohidrat dan berlemak. Namun, tak ada salahnya bila menuruti keinginan itu dari waktu ke waktu.

“Mengidam bisa bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Baca Juga:Simak! Gejala dan Penyebab Kanker Usus BesarKisaran Rp20-45 Juta, Enam Koperasi Nelayan di Kabupaten Subang Akan Terima Bantuan

Ia menjelaskan, karbohidrat bisa meningkatkan kadar serotonin, yang jadi lebih rendah saat perempuan berada di periode pramenstruasi. Namun, ia juga memperingatkan jika makan makanan yang berminyak, seperti pizza bisa menyebabkan kembung. Untuk menghindari rasa tak nyaman, maka sebaiknya cari alternatif makanan lain.

Jika ngidam saat haid berlangsung terus-terusan, Mathews menyarankan untuk mengonsumsi protein dan karbohidrat yang kompleks. Hal ini akan mungkinan untuk membuat rasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Mathews juga mengingatkan untuk tetap terhidrasi. Kemudian, berolahraga juga dapat membantu mengalihkan pikiran dari makanan.

0 Komentar