PDI Perjuangan Didekati Empat Partai, Maman: Bisa Koalisi Atau Tidak

PDI Perjuangan Didekati Empat Partai, Maman: Bisa Koalisi Atau Tidak
0 Komentar

SUBANG-PDI Perjuangan Subang belum menunjukkan ke publik komunikasi politik yang dibangun dengan partai lain menjelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang. Berbeda dengan beberapa partai lain yang sudah berani terbuka ke media mengenai aksi silaturahmi politiknya.

Langkah PDI Perjuangan yang masih belum terbuka ke publik ini menimbulkan pertanyaan. Apakah PDI Perjuangan masih saja diam di tengah partai lain mulai aktif ‘saling mengunjungi’?
PDI Perjuangan Subang mengakui saat ini belum membuka ke publik apa yang telah dilakukan dengan partai lain. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Subang, Maman Yudia kepada Pasundan Ekspres, di Desa Bantarsari, Cijambe, Selasa (5/7).

Maman Yudia mengakui, sudah ada empat partai politik yang mendekati PDI Perjuangan Subang. Namun Maman tidak menyebutkan empat partai itu.
“Sampai hari ini beberapa partai sudah bicara intensif, hanya partai mana saya belum bisa menyebutkan. Sudah ada yang merapat. Satu, dua, tiga, empat,” ungkap Maman sambil menghitung jari.
“PDIP yang didatangi,” timpal politisi senior PDI Perjuangan itu.

Baca Juga:Kisaran Rp20-45 Juta, Enam Koperasi Nelayan di Kabupaten Subang Akan Terima BantuanKembangkan Ekraf, Disparbud Karawang Dorong Kolaborasi dengan Vloger

Dalam pertemuan dengan empat partai politik itu, Maman Yudia belum memberikan jawaban yang operasional kepada ketua partai.

“Saya sampaikan kami dari PDI Perjuangan bisa berkoalisi, bisa juga tidak. Tergantung dari situasi dan perkembangan politik,” ujarnya.

Maman sejauh ini terus mengamati perkembangan situasi politik. Misalnya saja dia mengetahui ada Rekerda PAN Subang yang telah mengenalkan Farah Puteri Nahlia sebagai bakal calon bupati.

Dalam Rakerda PAN itu dihadiri oleh beberapa partai politik mulai dari Golkar, PPP, PKS, PKB dan Gerindra. PDI Perjuangan tidak ada dalam acara tersebut karena tidak mendapat undangan.

“Tidak mendapat undangan, apakah diundang atau tidak, kita engga tahu,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai siapa calon yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Subang, Maman belum bisa menyebutkan siapa yang akan diusung. Calon yang akan diusung akan terungkap dalam Rakercab yang akan datang. Saat ini DPC PDI Perjuangan masih menunggu waktu penyelenggaraan Rakercab dari DPD.
Saat ini ada dua nama yang digadang-gadang diusung oleh PDI Perjuangan. Yaitu Bupati Ruhimat dan Ketua DPRD Narca Sukanda. Selaku ketua partai, Maman sudah mendengar aspirasi dari kader yang menginginkan untuk mencalonkan dua kader PDI Perjuangan itu sebagai calon bupati dan wakil bupati.

0 Komentar