Mau Dapat Rp. 5,5 Juta Tiap Bulan Meski Tak Lolos Kartu Prakerja? Begini Syaratnya

Mau Dapat Rp. 5,5 Juta Tiap Bulan Meski Tak Lolos Kartu Prakerja? Begini Syaratnya (ilustrasi prakerja)
Mau Dapat Rp. 5,5 Juta Tiap Bulan Meski Tak Lolos Kartu Prakerja? Begini Syaratnya (ilustrasi prakerja)
0 Komentar

NASIONAL – Pada tahun 2022, Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja bagi 4,5 juta peserta baru kartu prakerja.

Pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35, diketahui masih banyak yang belum lolos kartu prakerja

Pembukaan kartu prakerja atau program Kartu Prakerja ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas, yang mana lebih diutamakan pencari kerja, lulusan baru atau korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga:Udah Tau Belum? Ini Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan NomorBanyak Libur! Ini Jadwal Lengkap Libur dan Cuti Bersama 2022 Terbaru

Mau Dapat Rp. 5,5 Juta Tiap Bulan Meski Tak Lolos Kartu Prakerja? Begini Syaratnya

Perlu diketahui, sekarang ini pihak panitia kartu prakerja sudah memperbaharui laman dashboard prakerja.go.id.

Kabar baiknya dari pembaruan itu adalah, laman Kartu Prakerja telah tersedia pilihan lowongan kerja. Dengan tujuan agar enak dilihat, interaktif serta tidak monoton. Selain itu, peluang untuk mencari dan melamar pekerjaan pun juga bisa.

Apabila kita masuk ke situs Kartu Prakerja, maka terdapat info lowongan kerja sebagai ecommerce dan digital marketing supervisor di PT Dimarco dengan kisaran gaji mencapai Rp 8 juta.

Selain itu, seperti dihimpun via disway, di laman dashboard Kartu Prakerja pun dibuka lowongan Sales Field di Simplefi Teknologi Indonesia dengan rate gaji sekitar Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta per bulan.

Lalu ada juga lowongan posisi Business Development NFT di PERSOLKELLY Recruitment Indonesia dengan kisara mulai Rp10 juta, dan terdapat juga lowongan bergaji Rp 5,5 juta. Maka dari itu, jika melamar pekerjaan tersebut dan diterima, tentu saja kita bisa mendapatkan gaji Rp.5,5 juta bahkan lebih walaupun tidak lolos kartu prakerja. Semoga bermanfaat. (Jni)

 

0 Komentar