Kepala Disdikbud Tatang Apresiasi Bupati Terbitkan Perbup tentang Pelaksanaan Wajib PAUD Satu Tahun dan Merdeka Belajar

Kepala Disdikbud Tatang Apresiasi Bupati Terbitkan Perbup tentang Pelaksanaan Wajib PAUD Satu Tahun dan Merdeka Belajar
Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara saat menyampaikan sambutan dalam acara seminar PAUD.
0 Komentar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menerbitkan Perbup No.63 tahun 2022 tentang Wajib PAUD 1 tahun,” ujarnya.

Mimih optimis dengan adanya Perbup ini pendidikan PAUD di Kabupaten Subang akan semakin berkembang dan mengubah pola pikir masyarakat yang masih serba instan terkait pendidikan anak usia dini.

“Kehadiran perbup ini menandakan pentingnya pendidikan anak usia dini. Kami sangat yakin apabila Perbup ini dikawal dengan baik akan meningkatkan kualitas PAUD dan mengubah pola pikir masyarakat terkait PAUD yang ingin semuanya serba instan dan tidak sesuai masa perkembangan anak,” jelasnya.

Baca Juga:Hari Raya Idul Adha di Yonif 312/KH Berjalan Lancar, Kurban 2 Sapi dan 4 KambingPengadilan Negeri Subang Ikuti Peluncuran e-PETAHANA SIGAKUM, Inovasi Terbaru Pengadilan Tinggi Bandung 

Mimih menyampaikan, saat ini Forum PAUD memiliki empat agenda besar antara lain mendorong keluarnya Perbup dan membantu implementasi Perbup, penerbitan modul PAUD Jawara sebagai acuan pendidik PAUD di Kabupaten Subang, mendorong peningkatan kesejahteraan pendidik PAUD dan Mengupayakan berdirinya sekretariat bagi Forum PAUD.

Bupati Ruhimat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini dan menyatakan Perbup No.63 Tahun 2022 merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung program nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forum PAUD dan Dinas Pendidikan atas terselenggaranya acara ini. Penerbitan Perbup tersebut sejalan dengan agenda Pemerintah Pusat dalam pembangunan berkelanjutan yang berdasar HAM dan kesetaraan serta komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk menyukseskan SGDS di tahun 2030,” jelasnya.

Bupati menekankan pendidikan usia dini memiliki peran penting dalam pembentukan karakter generasi penerus sehingga jasa para pendidik PAUD sangat diperlukan.

“PAUD adalah titik sentral sebagai pondasi dasar pembentukan karakter anak. Ibu-ibu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terkait keihklasan pendidik PAUD di masing-masing wilayah yang sudah sangat memikirkan generasi penerus kita. Karena kita akan bertumpu pada anak-anak kita,” jelasnya.(ysp)

Laman:

1 2
0 Komentar