Alami Luka Bakar, Korban Kebakaran Dirawat Intensif

Alami Luka Bakar, Korban Kebakaran Dirawat Intensif
Alami Luka Bakar, Korban Kebakaran Dirawat Intensif
0 Komentar

PURWAKARTA – Satu unit rumah milik seorang warga di Kampung Cijambu RT 018/RW 002, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar pada Sabtu, 9 Juli 2022 petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhadi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, Iptu Asep Nugraha mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat malam takbiran menjelang Hari Raya Iduladha. “Berdasarkan cek lokasi dan keterangan dari warga bahwa awal api berasal dari atap rumah. Diduga akibat korsleting listrik,” ucap Asep, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Ahad (10/7).

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, seorang anak laki-laki berusia delapan tahun mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya.

Baca Juga:Cocok Untuk Idul Adha, Resep Sate Kambing Bumbu KecapDarurat Krisis Pangan Dunia, Ahli Ekonomi Himbau Soal Distribusi Pupuk Nasional

“Korban seorang anak laki-laki benama Dipa Kurniawan mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan kiri. Melepuh dari jari tangan sampai di atas sikut. Juga bagian kaki kiri dan kanan, telapak kakinya melepuh sampai ke bagian paha,” ujar Asep menjelaskan.

Adapun saat ini, lanjutnya, korban tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.
Asep menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah yang tengah tertidur.

“Sekira pukul 23.30 WIB anak pemilik rumah bernama Dina Lestari (15), terbangun karena mencium bau asap. Kemudian, Dina membangunkan ibunya, Rojanah (31),” kata Asep.

Mengetahui rumahnya terbakar, Rojanah bersama kedua anaknya langsung keluar rumah untuk menyelamatka diri. Menyadari ada satu anaknya tertinggal di dalam rumah, Rojanah pun kembali ke dalam.

“Rojanah kembali masuk ke rumah lantaran ingat anaknya bernama Diva Kurniawan masih ada di dalam kamar. Saat diselamatkan, Diva dalam kondisi kaki dan tangannya terkena api lalu dibawa keluar rumah dan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar,” ucapnya.

Kemudian, sambung Kapolsek, warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Maniis. Selanjutnya Polsek Maniis berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta.

“Warga berusaha memadamkan api dengan cara seadanya. Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api. Namun karena rumah milik Rojanah terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan. Untuk kerugian materi kurang lebih Rp 25.000.000,” ujar Asep.

0 Komentar