Pemdes Margahayu Kembali Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa

Pemdes Margahayu Kembali Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa
Pemdes Margahayu Kembali Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa
0 Komentar

SUBANG – Pemdes Margahayu kembali melanjutkan pembangunan kantor desa yang sudah sekian tahun belum rampung.

Tahun ini bangunan kantor tersebut bertingkat dua lantai, lantai bawah sudah rampung dan tahun ini lantai atas mulai pasang besi cor. Didanai dari realisasi anggaran bantuan provinsi (banprov) 2022.

Kepala Desa Margahayu H Main Permana mengatakan, anggaran banprov yang turun ke desa selain untuk sub bidang lainnya, dialokasikan juga untuk pembangunan lanjutan kantor desa.

Baca Juga:Stok Darah Penderita Thalasemia Tersedia, Bupati Wajibkan Donor DarahKemenkominfo Himbau untuk Tidak Berkomentar Negatif di Sosial Media, Akibatnya Fatal!

Banprov juga dialokasikan untuk Tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan untuk infrastuktur.

“Pengalokasian anggaran tersebut sudah hasil musyawarah melalui Musrenbang bersama BPD dan tokoh masyarakat,” Kata Kades.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi sangat membantu sekali keuangan desa, terutama untuk bidang fisik. Kebutuhan yang tidak tercover dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat dibangun menggunakan anggaran Banprov.

“Allhamdulillah pembangunan ini berjalan dengan lancer. Kami melakukan pembangunan ini menyerap anggaran Banprov, yang kami inginkan selaku pemerintah desa ingin memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Desa Margahayu, dan memberikan kenyamanan saat berkunjung ke kantor desa,” bebernya.

Dia berharap kenyamanan dan keindahan kantor desa bisa membawa kemajuan dan semangat kinerja semua perangkat desa.(dan/ysp)

0 Komentar