Aqua Pabrik Subang Bagikan 1.200 Paket Daging Kurban

Editor:

SUBANGPT Tirta Investama (Aqua) Pabrik Subang Divisi Corporate Social Responsibility (CSR), pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah memotong empat ekor sapi. Sebanyak 1.200 paket daging hewan kurban, dibagikan untuk masyarakat sekitar pabrik, warga Kampung Salam, Darmaga, Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kampung Cipunagara Desa Sindangsari dan warga Bantarpangjang, Cipondok, Cikaret, Cipatat Desa Pasangrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.

Kepala pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi Plant Manager didampingi SR-CSR Manager PT. Tirta Investama Pabrik Subang Zaenal Abidin mengatakan, pelaksanaan kurban kali ini, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

PT. Tirta Investama Allhamdulillah masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, dimana daging hewan qurban akan di sampaikan kepada warga masyarakat sekitar pabrik.

“Di tengah situasi wabah Covid-19 yang belum berakhir saat ini dan keadaan perekonomian bangsa Indonesia belum sepenuhnya stabil, kami masih diberi kesempatan berbagi kepada masyarakat sekitar dimana pabrik kami beroperasi, pada di hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami berharap apa yang kami sampaikan ini tentunya bisa bermanfaat dan mendapatkan Ridlo Alloh SWT,” katanya.

Pemotongan hewan kurban sebelum wabah Covid-19 melanda negeri ini, PT Tirta Investama memotong sendiri hewan kurban dan mengundang para ketua RT dan RW, untuk bersama melaksanakan pemotongan hewan kurban, kemudian daging hewan kurban pun dibagikan kepada masyarakat melalui para ketua RT/RW.

Namun tahun lalu dan tahun ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan dan kami menerima sudah menjadi paket daging. Pelaksanaan pemotongan sendiri dimonitoring tim relawan Aqua.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban, mengikuti Protokol kesehatan dan regulasi pemerintah. Untuk penyembelihan dilaksanakan di rumah potong hewan khusus dan Penyampian paket hewan qurban kepada masyarakat di distribusikan ke lokasi-lokasi RT-RT oleh tim relawan Aqua dan diterima oleh ketua RT dan RW serta dihadiri beberapa perwakilan warga penerima. Hal ini dilakukan dalam rangka menghidari kerumun warga penerima. Selanjutnya, ketua RT dan RW yang akan menyampaikan langsung warga di lingkungannya,” katanya.

Diatasnamakan Bagi Karyawan

Meski demikian, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh PT. Tirta Investama Pabrik Subang seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dwi menambahkan, hewan yang potong Ijab Qobul-nya diatasnamakan karyawan yang mendapat giliran tahun ini.

Program Donasi CSR berupa pemberian daging hewan kurban kepada masyarakat di sekitar tempat pabrik beroperasi, merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Subang. Serta bentuk apresiasi perusahaan terhadap masayarakat sekitar pabrik, yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Pemberian paket daging hewan kurban ini didedikasikan untuk turut berbagi kebahagian dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, serta bentuk komitmen kami atas keberadaan perusahaan, semoga tahun tahun berikutnya lebih baik lagi,” demikian ditambahkan Dwi Nofriyadi selaku perwakilan Manajeman yang hadir pada acara tersebut.(rls/adv/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.