Aqua Pabrik Subang Bagikan 1.200 Paket Daging Kurban

Aqua Pabrik Subang Bagikan 1.200 Paket Daging Kurban
Aqua Pabrik Subang Bagikan 1.200 Paket Daging Kurban
0 Komentar

SUBANGPT Tirta Investama (Aqua) Pabrik Subang Divisi Corporate Social Responsibility (CSR), pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah memotong empat ekor sapi. Sebanyak 1.200 paket daging hewan kurban, dibagikan untuk masyarakat sekitar pabrik, warga Kampung Salam, Darmaga, Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kampung Cipunagara Desa Sindangsari dan warga Bantarpangjang, Cipondok, Cikaret, Cipatat Desa Pasangrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.

Kepala pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi Plant Manager didampingi SR-CSR Manager PT. Tirta Investama Pabrik Subang Zaenal Abidin mengatakan, pelaksanaan kurban kali ini, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

PT. Tirta Investama Allhamdulillah masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, dimana daging hewan qurban akan di sampaikan kepada warga masyarakat sekitar pabrik.

Baca Juga:Terminal Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat Diproyeksikan DISHUB jadi Lokasi Uji KIRUsai Kasus Kerumunan di Subang, Tri Suaka Polisikan Dyrga Dadali, Kasus Apa Lagi?

“Di tengah situasi wabah Covid-19 yang belum berakhir saat ini dan keadaan perekonomian bangsa Indonesia belum sepenuhnya stabil, kami masih diberi kesempatan berbagi kepada masyarakat sekitar dimana pabrik kami beroperasi, pada di hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami berharap apa yang kami sampaikan ini tentunya bisa bermanfaat dan mendapatkan Ridlo Alloh SWT,” katanya.

Pemotongan hewan kurban sebelum wabah Covid-19 melanda negeri ini, PT Tirta Investama memotong sendiri hewan kurban dan mengundang para ketua RT dan RW, untuk bersama melaksanakan pemotongan hewan kurban, kemudian daging hewan kurban pun dibagikan kepada masyarakat melalui para ketua RT/RW.

Namun tahun lalu dan tahun ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan dan kami menerima sudah menjadi paket daging. Pelaksanaan pemotongan sendiri dimonitoring tim relawan Aqua.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban, mengikuti Protokol kesehatan dan regulasi pemerintah. Untuk penyembelihan dilaksanakan di rumah potong hewan khusus dan Penyampian paket hewan qurban kepada masyarakat di distribusikan ke lokasi-lokasi RT-RT oleh tim relawan Aqua dan diterima oleh ketua RT dan RW serta dihadiri beberapa perwakilan warga penerima. Hal ini dilakukan dalam rangka menghidari kerumun warga penerima. Selanjutnya, ketua RT dan RW yang akan menyampaikan langsung warga di lingkungannya,” katanya.

0 Komentar