KSAU: Teknologi Penggerak Utama di Berbagai Sektor

PIMPIN SERTIJAB: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin pelaksanaan sertijab Komandan Sesko AU dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (12/7). EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
PIMPIN SERTIJAB: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin pelaksanaan sertijab Komandan Sesko AU dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (12/7). EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko AU) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Serah terima jabatan dilakukan dari pejabat lama Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada pejabat baru Marsda TNI Minggit Tribowo melalui upacara resmi. Serta disaksikan sejumlah tamu undangan dari Forkopimda Jawa Barat, Kota Bandung, dan Civitas Akademika Sesko AU.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengingatkan, kondisi dunia saat ini berada dalam dinamika yang begitu cepat. Teknologi jadi penggerak utama dari berbagai sektor kehidupan dan tidak terkecuali para pemimpin militer. Bangsa yang berani dan cepat dalam beradaptasi maka tidak akan tergilas dengan pesatnya kemajuan zaman.

Baca Juga:Operasional ACT Cabang Cimahi Akhirnya Terhenti, Pernah Audiensi dengan Pemkot5 Ide Mahar Pernikahan Romantis Terkesan Mewah! Ga Malu-maluin

Sebagai insan prajurit TNI AU, adaptasi terhadap dinamika adalah suatu keharusan. Sebab semua dinamika global bermula dari pemikiran serta cara pandang dan antisipasi serta proyeksi masa depan. Semua itu adalah hasil karya dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan strategis.

Menurutnya, Sesko AU adalah lembaga pendidikan tertinggi di TNI AU untuk menyempurnakan seluruh kemampuan SDM para perwiranya. Lembaga inilah yang menyiapkan visi dan kemampuan para perwiranya, serta mampu mengambil keputusan strategis yang visioner dan komprehensif, baik dalam hal manajerial hingga komando operasi.

Disinilah dituntut figur yang cakap, berpikiran maju, dan berpengalaman dalam menyiapkan pemimpin masa depan TNI AU. Tugas mulia itulah yang menjadi tanggung jawab komandan Sesko AU. Selama beberapa waktu ini tugas mulia itu sudah dijalankan dengan baik oleh Marsda TNI Widyargo Ikoputra.

Selama kepemimpinannya peningkatan kualitas ilmu dibidang akademik dan operasi semakin matang. Keteladanan dan kecakapan yang ditunjukkan telah membuat Sesko AU tumbuh semakin baik dan dapat terus menyelenggarakan pendidikan di tengah tantangan pandemi COVID-19.

“Selaku KSAU saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Marsekal beserta istri atas pengabdian yang telah diberikan selama memimpin Sesko AU. Serta semoga diberi kelancaran bertugas dijabatan yang baru,” ucapnya.

0 Komentar