Wajib Tahu! Begini Keistimewaan Buah Leci Bagi Kesehatan

Wajib Tahu! Begini Keistimewaan Buah Leci Bagi Kesehatan
Fresh lychee in bowl on a wooden background
0 Komentar

Health – Buah leci mungkin sering kamu temui di kafe atau tempat lainnya sebagai minuman. Buah leci mempunyai rasa yang manis juga menyegarkan.
Bukan hanya itu, ada banyak keistimewaan buah leci untuk kesehatan yang harus kamu ketahui.

Manfaat buah leci untuk kesehatan tubuh

1. Berpeluang untuk melawan penyakit kronis

Buah leci memiliki banyak vitamin, mineral, dan molekul antioksidan yang cukup banyak kadarnya. Buah kecil kemerahan ini berpotensi untuk menurunkan risiko penyakit kronis, misalnya penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

2. Dapat mengatur tekanan darah

Kandungan kalium dalam leci dianggap sebagai vasodilator atau dapat melebarkan pembuluh darah, buah ini boleh jadi berpotensi untuk menjaga keseimbangan cairan. Keseimbangan cairan sangat penting untuk tubuh karena berkaitan dengan pengendalian tekanan darah.

3. Dapat melancarkan aliran darah

Baca Juga:Klaim Kantongi Izin Resmi Konser Tri Suaka, Agenda Sidang Pertama DitundaBukan Sembarang Tanaman, Berikut Deretan Manfaat Aglonema Bagi Kesehatan

Bukan hanya zat besi, tembaga juga menjadi bagian penting dalam pembentukan sel darah merah. Karena tembaga terkandung dalam buah leci, buah manis ini berpotensi untuk melancarkan aliran darah.

4. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Leci mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin ini berhubungan dengan peningkatan sistem imun. Selain itu, vitamin C juga dapat berperan sebagai molekul antioksidan, yang penting untuk mengendalikan radikal bebas berlebih. (sht/yni)

0 Komentar