Ayesta dan Aleeya Terlahir Kembar Siam, Biaya Operasi Pemisahan Ditanggung BPJS Kesehatan

KEMBAR SIAM: Ayesta Azalea Putri Emira dan Aleeya Azalea Putri Emira buah hati dari Eka Lasmana dan Mira Rahayu warga Kampung Umur-umuran Desa Cipada Cisarua, yang butuh bantuan operasi pemisahan. EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
KEMBAR SIAM: Ayesta Azalea Putri Emira dan Aleeya Azalea Putri Emira buah hati dari Eka Lasmana dan Mira Rahayu warga Kampung Umur-umuran Desa Cipada Cisarua, yang butuh bantuan operasi pemisahan. EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

“Insha Allah, kabarnya Agustus ya (operasi) kalau kondisinya memungkinkan. Mudah-mudah juga, kita mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Rieke saat berkunjung ke kediaman Laksmana (23) dan Mira Rahayu (24), Rabu (12/7/2022).

Rieke didampingi Wakil Ketua DPRD Jabar Hj. Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Ketua DPRD KBB Hj. Ida Widaningsih dan dari BPJS Kesehatan Jabar serta perwakilan Dinas Kesehatan KBB.

Namun pelaksanaan operasi tersebut masih harus menunggu kepastian dari tim medis. Pihaknya hanya mengawal pelaksanaan operasi kembar siam ini bisa berlangsung dengan lancar. Ia bersama Komisi 6 DPR RI akan berkoordinasi dengan RSHS Bandung agar operasi Ayesta dan Aleeya bisa segera dilaksanakan.

Baca Juga:Katanya Enak! Ini Resep Singkong Kukus Merekah EmpukBuruan Daftar! Berikut Link Lowongan Kerja PT Astra Otoparts Tbk, Maksimal 11 Juli

Sebelumnya, DPR RI melayangkan surat ke pemerintah pusat terkait operasi tersebut dan langsung direspon oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, mengirim timnya langsung datang kesini dari provinsi dan juga karena ini masuk Cabang Cimahi, jadi dari Cimahi juga hadir. Mudah-mudahan jangan hanya di depan wartawan saja. Tapi harus benar-benar sampai tuntas,” ucapnya.

Sementara Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Jabar, dr. Fachrurrazzi mengatakan jika bayi kembar siap tersebut termasuk peserta BPJS Kesehatan dan kartunya aktif.

Untuk pelaksanaan operasi, bagi BPJS Keshatan tidak masalah jika dilaksanakan pada Agustus mendatang. Hal itu, apabila kondisi bayinya menurut dokter dalam kondisi sehat.

“Operasi itu sudah ada skemanya ditanggung BPJS. Kalau misalnya ada organ yang perlu donor sekalipun, ditanggung (BPJS). Walau harus dicari dulu,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, BPJS Kesehatan menanggung semua pembiayaan operasi, pasca operasi hingga pasien sembuh. Artinya semua skema yang sudah dirinci rumah sakit, akan ditanggung BPJS Kesehatan.

“Jaminannya sampai dia sembuh sesuai indikasi medis. Karena setelah operasi, pasti ada pasca operasi. Dan pemulihannya, pasti ditanggung sampai beres,” bebernya.(eko/bbs/sep)

 

0 Komentar