Tak Punya Kartu Tani, Petani di Tanggulun Barat ‘Ngadu’ ke Asep Hadian

Tak Punya Kartu Tani, Petani di Tanggulun Barat 'Ngadu' ke Asep Hadian
0 Komentar

SUBANG – Tidak semua petani memiliki kartu tani, menjadi aduan masyatakat yang diterima oleh legislator Fraksi PKS DPRD Subang, Asep Hadian dalam resesnya, di Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati.

Para kelompok tani yang hadir beserta para pemuda menginginkan agar para petani di fasilitasi agar semua bisa mendapatkan kartu tani.

Petani Kalijati Warjo  Warjo (50) mengatakan banyak petani yang tidak memiliki kartu tani, padahal kartu tani tersebut bisa memberi kepastian bagi petani untuk mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

“Sangat banyak yang belum punya kartu tani,” paparnya.

Baca Juga:Soal Kasus Penembakan Polisi, Mahfud MD: Penjelasan POLRI Tidak JelasPresiden Jokowi Tinjau Produksi Benih Binaan bank bjb di Subang

Anggota DPRD fraksi PKS kabupaten Subang Asep Hadian mengatakan, jika dirinya siap membantu apa yqng dikeluhkan petqni tersebut

Kata Asep, bagi para petani yang belum mendapatkan kartu tani untuk menyampaikan kepada kelompok tani atau petugas penyuluh pertanian setempat, agar juga bisa membantu mendapatkan kartu tani tersebut.

“Kami dari DPRD Subang siap membantu mengadvokasi untuk mendapatkan kartu tani,” tegasnya.

Seperti diketahui, pihak Dinas Pertanian Subang pernah menyampaikan petani yang masuk kelompok tani dan memiliki kartu tani ada 62.442 orang. (ygo/idr)

0 Komentar