Pemdes Margahayu Komitmen Bangun Infrastruktur

Editor:

SUBANG-Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden Barat terus melaksanakan sejumlah program pembangunan infrastruktur. Setelah pembangunan lanjutan gedung kantor desa, kini tengah dilaksanakan pengecoran jalan lingkungan di Kampung Reundeuk Daweung.

Kepala Desa Margahayu H. Main Permana mengatakan, hal ini membuktikan, komitmen dan kesungguhan membangun sebuah perubahan pada tatanan bangunan fisik dan infrastruktur desa terus berlanjut.

“Setahap demi setahap jalan lingkungan kampung sudah dibeton, meski dalam kondisi anggaran yang minim karena program bantuan dan pencegahan Covid-19 masih terus berjalan,” jelasnya.

Dia program pembangunan fisik masih jadi prioritas utama meski anggarannya minim.  Namun anggaran yang minim itu harus dimanfaakan sebaik baiknya untuk kemajuan desa dan menunjang aktifitas ekonomi warga.

“Ya tentu bertahap, tidak sekaligus mengingat kondisi anggaran yang minim karena masih tersedot oleh anggaran Covid-19, seperti BLT DD, PPKM serta pencegahannya,” katanya.

Semua rencana pembangunan sudah melalui proses Musdes dan Musrenbang bersama BPD, LPM, perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Untuk alokasi anggaran pengecoran jalan lingkungan Kampung Reundeuk Daweung berasal dari DD tahap 2 sebesar Rp32 juta dengan jalan sepanjang 100 meter.

“Mudah mudahan saja jalan ini bermanfaat, kuat awet dan kokoh, warga yang mau ke sawah atau ladang jadi lebih cepat,” tuturnya.

Ketua BPD Desa Margahayu H. Badar Karim mengapresiasi apa yang menjadi gagasan dan program di Desa Margahayu, baik  Itu pembangunan fisik maupun non fisik. Sehingga Desa Margahayu lebih baik dan maju secara berkesibambungan.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.