DPRD Subang Pertanyakan Hasil Kinerja TP2D

DPRD Subang Pertanyakan Hasil Kinerja TP2D
0 Komentar

SUBANG-Ketua DPRD Subang, H Narca Sukanda mempertanyakan laporan kinerja Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D). Menurutnya, setelah dilaunching beberapa bulan lalu oleh Bupati, TP2D tak kunjung kelihatan lagi.

“Terkait TP2D kami di DPRD juga belum menerima laporan kinerjanya bagaimana,” ungkap Narca saat ditemui di kantornya pada Senin (18/7).

Laporan Kinerja dari TP2D menurut Narca sangat dinantikan oleh publik, terutama untuk DPRD sebagai bahan evaluasi sebagai mana dimaksud dari dibentuknya tim tersebut.

Baca Juga:58 Desa Tak Patuh Lapor Aset, Ternyata Ini AlasannyaKendaraan Berumur Tiga Tahun Lebih Wajib Uji Emisi

“Sebagai refrensi untuk kita (DPRD) laporan dari TP2D itu penting. Namanya juga tim percepatan, jadi kita perlu tau, tapi sampai sekarang belum tau,” tambahnya.

Sebelumnya Pengamat Kebijkan Publik, Kaka Suminta juga mengemukakan hal yang serupa. Bagi Kaka, TP2D wajib memberikan laporan hasil kerjanya pada publik, karena kinerjanya sangat erat kaitannya dengan publik.

“Bukan harus melaporkan lagi, sangat penting bagi TP2D menginformasikan hasil analisanya ke publik. Tentunya, untuk mendapat kepercayaan publik tentu saja. Tidak cukup hanya melaporkan pada Bupati dan memberi rekomendasi saja,” katanya.

Menurut Kaka, dengan dilaporkannya hasil analisanya ke publik maka akan diketahui perlambatan pembangunan di Subang selain faktor Pandemi Covid 19, itu apa dan dimana.

“Inilah yang saya analisa. OPD ini persoalannya ini rekomendasinya begini, itu dibuka saja ke publik. Setelah dilaporkan ke Bupati, jadi kita tau kalau tidak ada perbaikan mandegnya dimana, kalau TP2D sudah membuka ke publik,” katanya lagi.

Upaya konfirmasi pada Ketua TP2D, Gughy Susandy sudah dilakukan oleh Pasundan Ekspres dengan mengirimkan pesan WhatApp, namun sampai berita ini ditulis, pesan Pasundan Ekspres hanya dibaca, tak kunjung dapat balasan.

Seperti diketahui, TP2D dibentuk dan diperkenalkan langsung oleh Bupati Subang. H Ruhimat, pada Kamis 24 Maret 2022 lalu, bertepatan dengan Musrenbang tingkat Kabupateen Subang di Sawala Agen Fave Hotel.

Baca Juga:Mas Bechi Dijerat Pasal Berlapis, Ancaman Pidana 7 Hingga 12 Tahun PenjaraKuasa Hukum: Brigadir J Kemungkinan Tewas antara Magelang Jakarta

Gughy Susandy dipilih untuk menjadi ketua tim tersebut. TP2D dibentuk untuk mengoptimalkan pembangunan Subang yang sempat tersendat.

Ketua TP2D Gugyh Susandy, sempat memaparkan, dibentuknya TP2D sebagai langkah optimalisasi pembangunan di Kabupaten Subang

0 Komentar