Begini Pesan Dandim 0619 Purwakarta saat Membuka MPLS di SMK Taruna Sakti

Begini Pesan Dandim 0619 Purwakarta saat Membuka MPLS di SMK Taruna Sakti
0 Komentar

Tujuan MPLS ini, kata dia, untuk mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

“Selain itu MPLS ini juga bertujuan mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” ucap pria yang akrab disapa Gilang itu.

Dirinya menambahkan, pada tahun ini sesuai dengan Kurikulum Merdeka adalah siswa yang berwawasan profil pelajar Pancasila yaitu beriman bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif.

Baca Juga:Anggota DPR RI Meminta Pemerintah Kembali Membuka Rekruitmen Guru PNSAsal-usul Es Cendol, Minuman Manis yang Menyegarkan

“Pemberian materi MPLS bagi siswa adalah masing-masing bapak ibu guru kejuruan dan juga didampingi TNI dari Kodim 0619/Purwakarta dan Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad serta dari Polres Purwakarta,” kata Gilang.

Kepada peserta didik baru, Gilang berpesan untuk bangga dan beruntung menjadi pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

“Saya yakin, kalian adalah para generasi muda yang di masa depan akan menentukan arah dan jalannya roda perekonomian Indonesia. Untuk itu, kalian harus bangga dan beruntung menjadi pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta,” ujarnya.

Gilang pun mengatakan, selama belajar di SMK Taruna Sakti, para peserta didik akan mendapatkan keterampilan, baik hardskill maupun softskill.

“Dengan keterampilan yang mumpuni dan karakter yang tangguh, saya yakin ketika lulus nanti kalian bisa meraih cita-cita yang sesuai dengan minat kalian, baik itu melanjutkan studi ke perguruan tinggi, langsung bekerja di industri, atau membuka usaha sendiri,” ucapnya.(add/ysp)

0 Komentar