WOW! Lalapan Sunda Daun Sintrong Ternyata Banyak Manfaatnya, dari Melancarkan Pencernaan hingga Haluskan Permukaan Kulit

WOW! Lalapan Sunda Daun Sintrong Ternyata Banyak Manfaatnya, dari Melancarkan Pencernaan hingga Haluskan Permukaan Kulit
Foto: Net/Ist
0 Komentar

RAGAM-Bagi orang Sunda wajib menyediakan lalapan untuk disajikan sebagai makanan pemdamping pada waktu makan telah tiba. Lalapan merupakan sumber pangan yang meyehatkan dan punya banyak manfaat untuk tubuh.

Salah satu jenis lalapan yang kerap ditemui di Jawa Barat merupakan daun sintrong.

Sebagai lalapan, daun yang bernama latin Crassocephalum crepidioides ini punya cita rasa yang unik dan bisa menambah kenikmatan makanan utama yang disajikan.

Simak ragam manfaat daun sintrong berikut ini,

Melancarkan pencernaan

Baca Juga:Mulai Beri PAD, D’Castello Setor Rp750 JutaSubang Energi Abadi Berencana Bangun PLTS, Lokasinya di Bendungan Sadawarna

Di masa seperti sekarang, kebugaran tubuh menjadi hal yang penting agar tak mudah sakit. Biasanya untuk meningkatkan imunitas, manusia banyak membutuhkan asupan vitamin B kompleks. Salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin ini adalah daun sintrong.

Menghaluskan permukaan kulit.

Manfaat daun sintrong selanjutnya adalah bisa membantu menghaluskan kulit. Daun sintrong ternyata memiliki kandungan vitamin yang melimpah seperti polifenol, saponin, dan juga flavonoida yang merupakan antioksidan, sangat baik untuk kulit.

Dijadikan berbagai resep masakan

Daun sintrong juga bisa diolah menjadi berbagai menu masakan, di antaranya tumis sayur jonggolan, oseng daun sintrong, tumis daun sintrong, tumis kuah hijau sintrong, pecel rumahan, hingga urap sayuran sintrong.(erz)

0 Komentar