1.150 Mahasiswa UIN Bandung Laksanakan KKN, Kang Hengki: Mahasiswa Bisa Memotivasi Masyarakat

Editor:

NGAMPRAH-Sebanyak 1.150 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud M.Si mengatakan, KKN tersebut dilaksanakan selama satu bulan ke depan. Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu mengimplementasikan ilmunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Dari soal terkait agama dan juga yang lainnya bahkan mahasiswa Fakultas Kedokteran pun akan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19,” katanya saat ditemui, Rabu (27/7).

Ia menambahkan, keberadaan mahasiswanya di Kabupaten Bandung Barat juga harus berkontribusi nyata dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

“Kehadiran mahasiswa bukan rekreasi tapi kehadirannya harus memberi manfaat melakukan percepatan pembangunan dimana dia berada. Saya berharap sebelum itu fia harus berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat daerah,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, kehadiran para mahasiswa UIN SGD Bandung bisa memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi warga Bandung Barat.

“Kita juga berharap dengan kondisi KBB yang sudah 15 tahun berdiri tentu masih banyak kekurangan, sehingga ade-ade semuanya bisa ikut membantu masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya berharap keberadaan para mahasiswa tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi pasca pandemi Covid-19. “Sehingga ade-ade diharapkan dapat memotivasi masyarakat dari sisi kewirausahaannya, pemberdayaannya sehinga ekonomi kita bisa kembali pulih,” tuturnya.(eko/sep).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.