Amalan Doa Agar Tidak Malas, Agar Rajin Shalat, Belajar, Ibadah dan Bekerja! Kamu Wajib Tahu

Editor:

RELIGI – Do’a agar tidak malas ini tentu saja berguna untuk kehidupan kita sehari-hari yang sangat dianjurkan untuk dibaca, apalagi sebelum beraktivitas.

Sudah jadi rahasia umum bahwa rasa malas sering menghantui kita saat beribadah dan juga saat bekerja, sehingga berbagai pekerjaan menumpuk dan juga beribadah tidak khusyuk, dan juga waktu terasa sempit.

Nabi Muhammad SAW pun sudah menganjurkan agar manusia memanfaatkan dua hal penting, yaitu kesehatan dan waktu luang.

Selain mengatur manajemen waktu yang benar dan teratur, agar tidak malas juga harus diiringi dengan Do’a dan amalan.

Amalan Doa Agar Tidak Malas, Agar Rajin Shalat, Belajar, Ibadah dan Bekerja! Kamu Wajib Tahu

Seperti dilansir dari Nu via Genpi, terdapat Hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh, menyebutkan bahwa Nabi Muhammad pernah memohon perlindungan kepada ALLAH dengan membaca do’a di bawah ini:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

Selain berusaha dengan tenaga dan fikiran untuk melawan rasa malas, tentu saja harus diiringi dengan amalan dan do’a agar berkah. Wallahu a’lam. (Jni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.