Sambut Hari Kemerdekaan, Kasomalang Tujuhbelasan di Gedong Sinder

Sambut Hari Kemerdekaan, Kasomalang Tujuhbelasan di Gedong Sinder
0 Komentar

SUBANG-Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Muspika Kecamatan Kasomalang berkolabolarsi dengan Pepeling Indonesia untuk menggelar berbagai kegiatan. Uniknya, pelaksanaan tahun ini, dipusatkan di Gedong Sinder yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kabupaten Subang.

Camat Kasomalang Rahmat Hidayat mengatakan, sudah sepatutnya Agustusan diisi dengan berbagai kegiatan positif di masyarakat. Kegiatan Agustusan tahun 2022 akan dilaksanakan secara maraton yang bekerjasama dengan Pepeling Indonesia. Baik kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan masyarakat hingga hiburan rakyat, akan diselenggarakan di Kecamatan Kasomalang.

“Agustusan tahun 2022 ini bertemakan ‘Kasomalang Tujuhbelasan di Gedong Sinder’. Pada pelaksanaannya, Muspika akan kolaborasi dengan Pepeling Indonesia memeriahka Agustusan di Kecamatan Kasomalang,” kata Camat.

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Sheren PawitandirogoJangan Risau! Begini Cara Mengatasi Whatsapp Dihack Orang

Sementara itu, Organizer Committee Deni Oddo mengatakan, berbagai kegiatan akan digelar di Gedong Sinder untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan di Kecamatan Kasomalang. Pepeling akan meminta arahan dan petunjuk kepada Muspika Kecamatan Kasomalang untuk menyukseskan Tujuhbelasan di Gedong Sinder.

Kegiatan akan dimulai tanggal 6 Agustus yang dibuka dengan 30 bazar UMKM atau pasar malam se-Kecamatan Kasomalang dan Kasomalang Soccer Fet U-9 & U12. “Tanggal 6 Agustus, ada juga cukur gratis khusus anak yatim di bawah 15 tahun. Kemudian tanggal 7 Agustus ada Seni Ketangkasan Domba Garut,” katanya.

Beranjak kepada kegiatan berikutnya, Deni Oddo memaparkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan olahraga masyarakat. Antara lain, gebyar senam, gerak jalan santai dan olahraga tradisional pada tanggal 13 Agustus. Hari berikutnya, tanggal 14 Agustus ada kegiatan e-sport MLBB, Sasapedahan Ider Lembur (SIL) Lomba karaoke anak-anak dan dewasa.

Tidak lupa kegiatan keagamaan untuk memupuk jiwa Islami generasi penerus Kasomalang. Kegiatan keagamaan akan dimulai pada tanggal 15 Agustus dengan kegiatan Perisai (Festival Kreasi Seni Islami) Kasomalang. Pada tanggal 16 Agustus akan digelar berbagai macam lomba keagamaan. “Antara lain, Lomba Qosidah tradisional antar majelis taklim, lomba Adzan, Lomba Pidato Ketua RT dan Cerdas Cermat. Semuanya antar Majelis Taklim se-Kecamatan Kaosmalang,” paparnya.

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Deni menuturkan, akan ada upacara kemerdekaan . Kemudian diisi dengan Pentas Tari Tradisional dan Pasang Giri Mojang Jajak tingkat Desa se-Kecamatan Kasomalang. Kemudian pada tanggal 18 Agustus, ada kegiatan lomba menggambar IGTK/Himpaudi/IGRA), lomba mewarnai dan fashion show untuk tingkat TK/PAUD dan RA se-Kecamatan Kasomalang.

0 Komentar