Selain Kopi, Ada 3 Minuman Pagi Hari yang Menyehatkan!

Selain Kopi, Ada 3 Minuman Pagi Hari yang Menyehatkan! (ilustrasi minuman pagi hari via unsplash)
Selain Kopi, Ada 3 Minuman Pagi Hari yang Menyehatkan! (ilustrasi minuman pagi hari via unsplash)
0 Komentar

KESEHATAN – Selain Kopi yang memiliki kafein yang bersifat stimulan dengan sistem kerja yang mempengaruhi kerja otak dan sistem saraf, ada beragam jenis minuman pagi hari yang sehat untuk pengganti kopi bagi orang yang tidak menyukai kopi.

Untuk yang tidak menyukai kopi karna asam lambung atau memiliki sakit yang membuat berhalangan mengkonsumsi kopi, maka ada alternatif minuman sehat pagi hari yang bisa dikonsumsi yang khasiatnya tidak jauh berbeda dibanding kopi.

Minuman yang baik di pagi hari selain dari minuman kopi hangat, bisa dicoba 3 minuman pagi hari yang sehat di bawah ini seperti dilansir dari hellosehat via Genpi.

Baca Juga:Legislator PKB Minta Polisi Usut Temuan Bansos Dikubur dan Tuntut Perbaikan DistribusiTerancam Ga Bisa Dibuka! Apakah Google Sudah Daftar PSE Kominfo? Ini Penjelasannya

Selain Kopi, Ada 3 Minuman Pagi Hari yang Menyehatkan!

Campuran Lemon, Daun Mint dan Timun

Caranya adalah dengan memasukkan campuran lemon dan daun mint serta mentimun tersebut ke dalam sebotol air untuk diminum ketika bangun tidur

Namun apabila menginginkan minuman yang hangat, maka perasan lemon bisa dicampur dengan segelas air hangat

Teh jahe

Teh jahe diketahui dapat membantu meredakan sakit perut, mengurangi rasa kembung, serta mencegah masuk angin, bahkan dapat memperbaiki mood bagi yang mengkonsumsinya.

Apabila belum terbiasa meminum jahe, maka dapat mencoba teh jahe yang saat ini telah banyak dijual di pasaran.

Teh hijau

Bukan hanya kafein, teh hijau ternyata dikenal memiliki beragam manfaatnya untuk kesehatan.

Diketahui, seperti dihimpun dari ppjb.ulm.ac.id tentang telaah kandungan senyawa katekin dan epigalokatekin, ternyata Teh hijau memiliki kandungan katekin sejumlah 10,04% serta epigalokatekin galat sebesar 3,28% dan juga nilai IC50 yang paling rendah yaitu 58,61 µg/mL

Kandungan katekin dalam teh hijau yang bekerja sebagai antioksidan serta berfungsi untuk mencegah berbagai macam penyakit..(Jni)

0 Komentar