Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Ganjal ATM

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Ganjal ATM
DEDI HARYADI/PASUNDAN EKSPRES DITANGKAP: Pelaku ganjal ATM yang beraksi di Kota Cirebon berhasil ditangkap Timsus Polres Cirebon Kota.
0 Komentar

Menurut Kapolres, dari hasil penyidikan diketahui mereka beraksi bersama-sama. Sebab, di lokasi yang sama juga AST. Dia menunggu di dalam mobil Daihatsu Xenia berwarna putih.

AST menerima kartu ATM korban yang sudah ditukar dan langsung pergi menuju ATM lainnya. Di sana SY menelepon rekannya dan memberitahukan kode PIN.

Komplotan ini, lantas berhasil menggasak uang korban sebesar Rp71 juta. Lalu, mereka bagi-bagi uang dengan menyisihkan lebih dulu Rp6 juta untuk operasional dan sisanya dibagi 3.

Baca Juga:Pemda Upayakan Penurunan Angka Stunting, Canangkan Orang Tua AsuhKamu Sudah Berhaji? Perhatikan Hal Berikut Dalam Kehidupan Sehari-hari

Namun, aksi kejahatan selalu meninggalkan jejak. Tim Khusus Polres Cirebon Kota yang dipimpin Iptu Shindy Alafghany berhasil menelusuri jejak para pelaku. Kemudian menangkap mereka di sebuah penginapan di Kota Solo.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(rc/ysp)

0 Komentar