Yuk Simak! Berikut Deretan Penyebab Orang Bertengkar

Yuk Simak! Berikut Deretan Penyebab Orang Bertengkar
Yuk Simak! Berikut Deretan Pemicu Orang Bertengkar
0 Komentar

Ragam – Pertengkaran kerap kali kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya antara individu. Tapi bisa juga terjadi kepada banyak orang.

Pertengkaran dapat menyebabkan permusuhan. Hal tersebut dipicu karena rasa tersinggung dan terhina. Bahkan karena diri sendiri mempunyai persepsi kalah. Pertengkaran bukan hal yang baik untuk dilakukan. Sebisa mungkin kita harus menghindarinya.

Kesalahpahaman

Kesalahpahaman dapat menyebabkan pertengkaran dua bahkan hingga banyak orang. Apalagi jika kesalahpahaman ini menyangkut perihal golongan tertentu. Oleh karena itu, kita harus lebih pandai dalam menjaga perkataan sehingga apa yang disampaikan kepada orang lain bisa diterima sebagaimana adanya.

Tersinggung

Baca Juga:Wajib Dicoba! Begini Resep Cimol Keju Anti MeledakKenali 5 Karakter Berikut Ini, Agar Kamu Disenangi Banyak Orang

Tersinggung adalah hal yang cukup lumrah terjadi. Hal itu dikarenakan kerap kali kita menyamakan hati dengan orang lain. Menganggap batas yang kita miliki sama dengan batasan orang lain.

Padahal yang sebenarnya terjadi, kita dan masing-masing orang memiliki batasan sendiri. Sesuatu yang kamu anggap bercanda, belum tentu bisa diterima sebagai candaan oleh orang lain.

Sakit hati 

Sakit hati bisa diakibatkan oleh banyak faktor. Mulai dari pengkhianatan, kebohongan, perkataan, campakkan, dan lain sebagainya. Semua itu bisa menciptakan rasa sakit di dasar hati.

Jangan pernah malu untuk meminta maaf kepada orang lain jika berbuat salah. Jika kamu merasa telah menyakiti hati orang lain, kamu harus berusaha untuk mengakui diri dan sadar diri akan semua itu. Sehingga pertengkaran bisa terhindarkan. (yni)

 

0 Komentar