Apkesmi Kabupaten Subang Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Apkesmi Kabupaten Subang Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
0 Komentar

SUBANG-Akselerasi Puskesmas Indonesia (Apkesmi) Kabupaten Subang sudah terbentuk dan pengurusnya sudah dilantik, yang di Ketuai oleh H Anang Kepala Puskesmas Binong. Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus oleh Wabup Subang Agus Masykur, dan berlangsung di Aula Pemda Subang, Kamis (4/8).

Kadinkes Subang dr. Maxi dalam kesempatan itu mengatakan, wadah Apkesmi ini diharapkan mempunyai nilai tambah bagi Puskesmas, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Wadah inipun bisa dijadikan media dan berbagi berinovasi satu sama lain, sehingga program kesehatan di Subang tercapai dan tepat sasaran.

Diapun menyinggung soal program stunting yang saat ini menjadi perhatian. Terutama wilayah yang termasuk lokus (lokasi khusus) stunting,

Baca Juga:Porprov Rasa Tarkam, Cabor Bola Voli Minta Kepastian VenueMotor Listrik SMK Bintek Persembahan Peringatan HUT RI

dapat mengadopsi dari daerah lain dengan modofikasi program stunting agar berhasil dan tercapai.

“Semoga dengan hadirnya Apkesmi ini kinerja Puskesmas semakin baik dan meningkatkan pelayanan secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Ketua Apkesmi Kabupaten Subang H. Anang menyampaikan, program Apkesmi adalah mendorong akreditasi, menjadi fokus program organisasi ke depan. Akredatasi menjadi tolak ukur kinerja puskesmas dalam soal pelayanan dan penatausahaan.

Namun kata dia, yang paling penting adalah bagaimana Puskesmas itu dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatannya.

“Semoga Apkesmi ini juga dapat memberikan kontribusi yang baik dalam meningkatkan indeks IPM di Kabupaten Subang,” tuturnya.

Wabup Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan, Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurutnya, dibutuhkan puskesmas puskesmas yang tangguh kuat , kreatif dan inovatif. Maka dengan Apkesmi inilah, diharapkan mampu menjawab persoalan yang terjadi di lapangan dan di lingkungan wilayah puskesmas terkait.

Baca Juga:Ridwan Kamil Jamin Beasiswa Sampai Anak Asuh LulusDisdikbud Kirim 56 Meja dan Kursi ke SDN Banjarsari

“Semoga wadah Apkesmi ini dapat menjadi media aspirasi dan inovasi Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang, dalam rangka mencapai sasaran program sesuai harapan,” tukasnya.(dan/vry)

0 Komentar