Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas dalam Setiap Kondisi! Ampuh Gak Mellow Lagi

Editor:

Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas dalam Setiap Kondisi! Ampuh Gak Mellow Lagi

RELIGI – Doa agar hati tenang dan ikhlas menurut Islam ini ditujukan bagi kita semua dan utamanya bagi seorang muslim yang merasa dirinya tengah gundah gulana dianjurkan membaca doa agar hati tenang dan ikhlas.

Doa ketenangan hati dan fikiran dalam Islam ini bisa menemani seseorang untuk menjalani kegiatan sehari-hari agar lebih tenang menghadapi setiap persoalan hidup.

Doa juga harus dibarengi dengan usaha dan ikhtiar maksimal agar tidak “galau” saat mengerjakan kesibukan sehari-hari.

Ada banyak sekali Do’a ketenangan hati dalan Islam dan doa hati gelisah tanpa sebab yang dianjurkan dibaca untuk ketenangan hati dan membantu mempermudah urusan.

Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas dalam Setiap Kondisi! Ampuh Gak Mellow Lagi

Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas dalam Setiap Kondisi! Ampuh Gak Mellow Lagi (Foto Berdo'a, via Unsplash-Faseeh Fawaz)
Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas dalam Setiap Kondisi! Ampuh Gak Mellow Lagi (Foto Berdo’a, via Unsplash-Faseeh Fawaz)

Di bawah ini, seperti dilansir dari laman NU.or.id, via genpi, salah satu Do’a yang dianjurkan untuk mendapatkan ketenangan hati, seperti membaca do’a yang telah diriwayatkan Ibnu Sinni,

أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّياطِينِ وأنْ يَحْضُرُونِ‏

Latin: A‘ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min ghadhabihī, wa ‘iqābihī, wa syarri ‘ibādihī, wa min hamazātis syayāthīni wa an yahdhurūn.

Arti Do’a tersebut, “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, keburukan hamba-Nya, gangguan setan, dan setan yang hadir,”

BACA JUGA: Doa Agar Tahan Lama dan Kuat Saat Berhubungan Intim, Suami Istri Wajib Tahu!!!

Kita dapat membaca doa agar hati tenang tersebut kapanpun di tempat yang baik, apalagi saat merasa gelisah dan cemas serta risau, terutama membacanya pada malam hari.

Doa agar hati tenang itu pun sangat dianjurkan dibaca saat kita insomnia atau terkena gangguan tidur pada malam hari.

Di samping itu, selain mengerjakan Ibadah Wajib, tentu saja agar hati tenang kita bisa melaksanakan shalat sunnah, membaca Al-qur’an, istighfar dan Bershalawat serta amalan Dzikir lainnya. Wallahu a’lam.(Jni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.