Anggota Dewan Soroti Rendahnya Pendapatan Asli Daerah

Anggota Dewan Soroti Rendahnya Pendapatan Asli Daerah
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPRD Subang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Evi Nur’afiah mengatakan, pendapatan asli daerah (PAD)  penting guna keberlangsungan penyelenggaraan pemerintah daerah. Dari PAD itu bisa digunakan untuk pembangunan.

Dia mengatakan, banyak peluang yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan PAD. Bisa melalui tempat wisata, BUMD hingga retribusi.

Dia menyoroti target PAD tahun ini yang hanya Rp600 miliaran. Menurutnya, PAD itu rendah jika melihat porsi APBD Subang yang sudah mencapai Rp3,2 triliun.

Baca Juga:Wuling Resmi Mulai Produksi Kendaraaan ListrikVerifikasi Partai Tunggu Instruksi Pusat, KPU Subang Siapkan 35 Petugas Verifikator

Dia meminta Pemda tegas dalam memaksimalkan PAD. Pemda harus berani tegas ke pengelola wisata, hotel, restoran, dan lintas sektor lainnya, agar sama-sama membantu peningkatan PAD.

Dia mengatakan, untuk memaksimalkan PAD bisa melalui mekanisme digitalisasi. Seperti pembayaran pajak melalui digitalisasi sehingga pendataan melalui sistem tersebut bisa secara real terbaca.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Kabupaten Subang Dadang Darmawan mengatakan, akan melakukan konsep digitalisasi untuk meminimalisir kebocoran juga memudahkan pemungutan pajak secara digital.(ygo/ysp)

 

0 Komentar