Baznas Dorong Mustahik Menjadi Muzzaki

Baznas Dorong Mustahik Menjadi Muzzaki
0 Komentar

SUBANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Subang memiliki program M to M (mustahik to muzzaki). Melalui program ini, dari yang semula mendapat bantuan, ke depan diharapkan bisa membantu orang lain.

Implementasi dari program M to M itu yakni dengan memberikan bantuan gerobak kepada mushatik untuk berjualan. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di halaman Baznas Subang, Rabu (10/8). Sebelumnya Baznas melakukan pendataan sasaran penerima agar tepat sasaran.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Subang Iteng Sukarya mengatakan, program Mustahik menuju Muzakki sudah lama diwacanakan. Melalui program ini mustahik didorong menjadi muzakki.

Baca Juga:Biaya Perawatan Taman Makam Pahlawan Cidongkol Subang MinimGeliatkan Kembali Usaha Peternakan , Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Subang Sebar Ribuan Bantuan Ternak Atasi PMK

Dia mengatakan, sebanyak 10 mustahik telah diberikan gerobak. Selain itu juga diberikan kompor gas dan modal usaha Rp500 ribu.

Setelah usaha mereka berjalan, penerima bantuan ini diharapkan bisa ikut membantu orang lain yang membutuhkan.

“Harapan kita semua tumbuh muzzaki baru. Sehingga mereka bisa berinfak, bersedekah dan berzakat untuk para mustahik-mustahik,” bebernya.

Salah satu penerima gerobak gendong dalam program M to M, Deden Hendra (40) akan menggunakan bantuan itu berdagang telor gulung di sekolah.

Dia akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan dari Baznas.

“Terimakasih Baznas Kabupaten Subang yang sudah memberikan saya gerobak gendong berikut modal usaha,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar