Budiman Kembalikan Kebugaran Pemain, Daisuke Sato: Kami Nantikan Laga Selanjutnya

Jadwal Persib pekan ini
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Pelatih sementara Persib, Budiman bersama staf pelatih lainnya terus berupaya meningkatkan kebugaran pemain ke level terbaik.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar latihan pemulihan usai pertandingan.

Program pemulihan digelar di Stadion Persib, Minggu 14 Agustus 2022, setelah melakoni pertandingan melawan PSIS Semarang.

“Hari ini, kami memulihkan kondisi pemain, terutama untuk mereka yang main kemarin. Untuk yang tidak main, mereka menjalani gim bersama PERSIB U-20. Diharapkan kondisi fisik mereka sama dengan yang kemarin main,” kata Budiman di Stadion Persib, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga:KIB Tawarkan Keberlanjutan Kebijakan Presiden JokowiTerduga Pelaku Pembunuhan Subang Dilepas Polisi

Selain membangun kondisi fisik, Budiman juga menempa mental bertanding para pemain yang tidak turun atau kekurangan menit bermain melalui latihan bersama.

“Tujuan lainnya juga adalah untuk memberi pemain menit bermain. Dengan menit bermain dan kondisi fisik yang sama, mereka sudah tidak akan kaget lagi ketika harus dimainkan di pertandingan liga,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pemain Persib, Daisuke Sato mengaku sudah memahami, kemenangan merupakan hal yang harus selalu dikejar PERSIB dalam setiap pertandingan.

Karena itu, setelah melewatkan tiga pertandingan, pemain berpaspor Filipina itu mengaku sangat senang setelah PERSIB meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022.

“Tiga poin ini telah menunjukkan karakter tim. Tentu, apa yang terjadi belakangan ini bukan hal yang mudah. Tapi kemenangan ini membuat suasana di ruang ganti menjadi jauh lebih baik,” kata Sato di Stadion Perksib, Minggu, 14 Agustus 2022.

Sato merupakan pemain yang baru bergabung dengan Persib musim ini. Ia secara resmi diperkenalkan pada 11 Juni 2022 lalu sebagai pemain asing asal Asia.

Laga melawan PSIS tersebut menjadi penampilan keempatnya bersama Pangeran Biru.

“Pada akhirnya kami mendapat tiga poin ini. Tentu saja kami semua senang karena inilah yang selalu kami inginkan selama ini. Kami sangat senang bisa mendapatkannya. Tapi di saat yang sama, sudah ada pertandingan lain yang telah menanti. Jadi kami nantikan laga selanjutnya,” ujarnya. (idr)

0 Komentar